-->








Cegah Kerusakan Tanaman, Mahasiswa Ilmu Keperawatan Abulyatama Gelar Baksos

04 Juli, 2021, 19.29 WIB Last Updated 2021-07-04T20:19:44Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama Aceh menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa penghijauan dan bersih-bersih, Minggu (04/07/2021), di Desa Lampoh Tarom, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar.

Ketua Panitia Pelaksana Ema Yurlinasari mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian generasi muda dalam merawat dan menjaga lingkungan.
"Sebagai lembaga pendidikan yang berbasis masyarakat dan sebagai generasi muda terdidik sekaligus merupakan ujung tombak pembangunan bangsa yang peduli lingkungan, maka Mahasiswa Program Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama juga ikut berkewajiban untuk menjaga eksistensi tanaman dari kerusakan sebagai efek negatif globalisasi," jelasnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya, kegiatan gotong royong, peduli lingkungan, dan lomba kebersihan dusun merupakan salah satu bentuk kegiatan yang diprakarsai oleh Mahasiswa Profesi Ners di STASE Keperawatan Komunitas.
"Kegiatan penghijauan lingkungan dapat dijadikan sebagai wadah pengembangkan daya pikir, serta keterampilan agar mampu mengantisipasi situasi, kondisi, dan fenomena yang terjadi di era globalisasi," kata Ema Yurlinasari yang juga Ketua Umum HMI Cabang Aceh Besar saat ini.

Adapun dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua Prodi PSIK UNAYA Ns. Iskandar, S.Kep,. M.Kep., Danramil Kuta Baro beserta anggota dan masyarakat Desa Lampoh Tarom.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini