-->

Iklan

Disdikbud Aceh Tamiang Gelar FLS2N 2021 Tingkat SD dan SMP

13 Juli, 2021, 17.37 WIB Last Updated 2021-07-13T12:34:48Z

Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 tingkat Kabupaten Aceh Tamiang yang diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP di Gedung SKB Karang Baru, Selasa (13/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021. Kegiatan tahunan yang diperuntukkan bagi siswa SD dan SMP itu berlangsung selama dua hari, yakni mulai tanggal 13 s.d 14 Juli 2021, di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru.

"Kegiatan FLS2N ini kami laksanakan selama dua hari, yang diikuti oleh 158 peserta.Untuk tingkat SD berjumlah 127 peserta dan tingkat SMP 31 peserta," ungkap Kabid Dikdas pada Disdikbud Aceh Tamiang, Drs. Bambang Supriyanto, MM, Selasa (13/07/2021) siang.

Turut disampaikan oleh Kabid Dikdas Bambang bahwa kegiatan FLS2N 2021 ini dilaksanakan sesuai dengan Juknis yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Hari ini, kegiatan FLS2N tingkat SD, panitia memperlombakan lima cabang, yakni cabang menyanyi tunggal/lagu solo, seni tari, pantomim, bercerita dan cabang kriya anyam. Pada kegiatan ini panitia menghadirkan juri sejumlah tiga orang," ungkap Bambang.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjutnya lagi, tujuan diselenggarakan kegiatan FLS2N ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia.

Selain itu, jelas Bambang, untuk menggali potensi peserta didik di bidang seni budaya dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Kemudian Bambang menambahkan, melalui kegiatan FLS2N ini diharapkan agar para siswa-siswi dapat mengembangkan ide-ide dan kreativitasnya di bidang seni.

"Intinya adalah untuk membentuk seni dan meningkatkan prestasi seni para anak didik, baik tingkat kabupaten hingga ke tingkat nasional," demikian ungkap Kabid Dikdas Drs. Bambang Supriyanto, MM, yang turut didampingi Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter, Mahyal Fahri, S.Pd.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini