-->








Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Solusi Bangun Andalas Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0101/BS

22 Juli, 2021, 06.13 WIB Last Updated 2021-07-22T23:16:19Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat. Vaksinasi harus didukung oleh seluruh masyarakat agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Dalam mendukung program percepatan vaksinasi Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia Sehat, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk dan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG mengikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0101/BS untuk keluarga karyawan SBA, karyawan kontraktor dan keluarga serta masyarakat sekitar. Program ini merupakan kolaborasi SBA dengan Kodim 0101/BS dan Dinas Kesehatan Aceh Besar.

Acara vaksinasi gelombang pertama di gelar pada tanggal 24-25 Juni 2021 serta gelombang kedua digelar hari ini, 22 Juli 2021 di Ruangan Safety Hall, SBA. Kegiatan ini diikuti oleh 422 orang di gelombang pertama dan 308 peserta di gelombang kedua. 
Health & Safety Manager SBA, Burhansyah Usman menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar pabrik SBA.

“Melalui program vaksinasi ini, kami berharap para karyawan, kontraktor, dan masyarakat sekitar pabrik dapat beraktifitas dengan lebih produktif dan merasa aman. Terima kasih kepada Kodim 0101/BS, Dinas Kesehatan Aceh Besar serta tim Vaksinator dari KESDAM IM atas dukungannya sehingga pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelas Burhan.

TERIMA KASIH KEPADA LINTASATJEH.COM

Sementara Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, Kolonel Arh Sudrajat, SH., yang turut hadir meninjau lokasi vaksinasi di SBA menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat cukup tinggi terhadap program vaksinasi ini. Semoga di akhir 2021 seluruh warga Indonesia telah menerima vaksin.

Mayor CKM drg. Wahyu Fajar Dwinanto., MM., Kasiyanmed RS Tk.II Iskandar Muda yang juga Koordinator Lapangan Satgas Covid Kesdam IM menyampaikan apresiasinya atas kerjasama vaksinasi ini. Selama pelaksanaan vaksinasi di SBA, peserta sangat tertib dan pengaturan di lapangan berjalan sangat baik.

"Tim vaksinator dari Kesdam IM yang bertugas juga sangat cepat tanggap dan telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. Mari terus kita sukseskan program vaksinasi ini bersama-sama, sebagai ikhtiar kita untuk memutus penyebaran Covid-19," terangnya. 
Sedangkan Dokter Perusahaan SBA, dr. Sufri Halwi mengatakan bahwa vaksin ini sangat penting untuk menghindari penularan Covid-19. Orang yang telah divaksin memiliki resiko tertular lebih kecil serta mengalami gejala yang lebih ringan jika terpapar Covid-19.

Ditambahkannya, walaupun sudah divaksin, sebaiknya seluruh masyarakat harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari karena vaksinasi bukan merupakan suatu jaminan bahwa kita tidak akan tertular Covid-19.

"Pelaksanaan vaksinasi dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengaturan dilakukan dengan nomor antrian untuk menghindari kerumunan. Setiap peserta wajib mencuci tangan terlebih dahulu, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker medis dan saling menjaga jarak saat di lokasi vaksinasi," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Cut Bunga, warga Desa Weu Raya, Kecamatan Lhoknga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi di SBA ini karena sangat dimudahkan dengan tempat pelaksanaan yang nyaman, teratur dan bersih.

“Terima kasih SBA, Kodim 0101/BS, Kesdam IM dan Dinkes Aceh Besar. Semoga ikhtiar kita bersama ini dapat membuat pandemi Covid-19 segera berakhir," harapnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini