-->

Iklan

FLS2N Kabupaten Aceh Tamiang 2021, Delapan Cabang Jenjang SD dan SMP Melaju ke Tingkat Nasional

15 Juli, 2021, 22.20 WIB Last Updated 2021-07-15T15:21:33Z

Kabid Dikdas, Bambang Supriyanto.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Setelah mengikuti seleksi, delapan cabang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2021untuk jenjang SD dan SMP berhasil melaju ke tingkat nasional. 

Kegiatan seleksi dilaksanakan secara daring dengan para juri dari penggiat seni Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa serta alumni Gita Bahana Nusantara.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, Bambang Supriyanto, Kamis (15/07/2021).

"Penilaian FLS2N tingkat kabupaten dilakukan secara virtual. Untuk SD ada lima video dan SMP tiga video cabang lomba yang masuk ke nasional," kata Bambang. 

Penanggungjawab FLS2N Aceh Tamiang ini menyatakan, untuk jenjang SD semua cabang lomba masuk nominasi yaitu terdiri dari seni tari, pantomim, kriya anyam, vokal solo dan gambar bercerita. Sementara jenjang SMP dari lima cabang hanya yang lolos yakni seni tari, vokal solo dan desain poster.

"SD ada lima cabang dan SMP tiga cabang langsung ke tingkat nasional karena seleksi tingkat provinsi untuk Dikdas (pendidikan dasar) tidak ada kamar lagi. Provinsi hanya menangani khusus jenjang SMA sederajat dan termasuk SLB," tuturnya.

Pihaknya optimis dan mengharapkan siswa/siswi Aceh Tamiang mampu berprestasi serta akan mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Disdikbud Aceh Tamiang sangat mengandalkan cabang seni tari, vokal solo dan desain poster untuk jenjang SMP.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Kalau untuk SD gambar bercerita sama kriya anyam itu cabang andalan kita. Seni pantomim masih kurang sedikit, kita lihat beberapa hari ini akan dipoles lagi Insya Allah bisa bersaing juga," kata Bambang Supriyanto penuh optimis.

Juara FLS2N Jenjang SD

1. Cabang Vokal Solo:
Juara I Alika Ubay (SDN Sidodadi). Juara II Febriansyah Putra (SDN Sp 3). 
Juara III SDN 1 Sriwijaya.

2. Cabang Pantomim:
Juara I Farel Armanda dan Fatir Dwi Fardhaniel (SDN Jamur Jelatang). Juara II Tegar Febrian dan Naufal Ayyasy (SDN 1 Pulau Tiga). 

3. Cabang Seni Tari:
Juara I SDN Alue Punti Kaloy.
Juara II SDN 2 Tualang Cut.
Juara III SDN Matang Ara Jawa.

4. Cabang Gambar Bercerita:
Juara I SDN Air Tenang.
Juara II SDN 2 Tualang Cut.
Juara III SDN Matang Ara Jawa.

5. Cabang Kriya Anyam:
Juara I SDN Paya Rahat.
Juara II SDN Bukit Rata.
Juaran III SDN Matang Ara Jawa.

Juara FLS2N Jenjang SMP 

1. Cabang Vokal Solo: 
Juara I Nazwa Alifpia (SMPN 1 Karang Baru).
Juara II Anggela Wiandiny Ayahira (SMPN 1 Kejuruan Muda).
Juara III Zivanna Mukhbita Pane (SMPN 1 Karang Baru).

2. Cabang Kreasi Tari: 
Juara I SMPN 1 Karang Baru.
Juara II SMPN 4 Bendahara. 

3. Cabang Desain Poster:
Juara I Afifah Silfa Fadilah (SMPN 1 Kejuruan Muda).
Juara II Hafidz Haikal Jabari (SMPN 1 Kualasimpang).

"Kita mengirim video untuk FLS2N tingkat nasional secara daring paling telat tanggal 31 Juli 2021.Kita dan masing-masing kabupaten/kota se Indonesia akan mengirim video peserta khusus juara I saja, nanti akan disaring lagi di babak penyisihan nasional. Pengumuman FLS2N secara nasional diperkirakan pada bulan September 2021 mendatang," disampaikan oleh Kabid Dikdas, Bambang Supriyanto.[*/Red]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini