-->

Iklan

Hari Ini, Pos Penyekatan PPKM Mikro Tamiang Memutar Balikkan Kembali Puluhan Kendaraan ke Sumatera Utara

13 Juli, 2021, 22.18 WIB Last Updated 2021-07-13T15:19:11Z

Para petugas yang berjaga di Pos Penyekatan PPKM Mikro Aceh Tamiang sedang memeriksa surat bebas vaksin Covid-19 pada pengendara dan penumpang kenderaan yang ingin masuk ke Aceh.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Hari ini, Selasa (13/07/2021), sebanyak 59 kendaraan dipaksa putar balik ke Sumatera Utara saat melintas di Pos Penyekatan PPKM Mikro Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan, SIK, menjelaskan, puluhan kendaraan yang dipaksa putar balik tersebut merupakan hasil penyekatan hari ini, yang dimulai dari pukul 06.00 s.d 16.00 WIB.

"Jumlah kendaraan yang dipaksa putar balik tentu akan bertambah karena operasi ini tetap dilanjutkan hingga malam," kata Ari Lasta didampingi Kabag Ops AKP Abdul Muin.

Kapolres menyebutkan, kendaraan yang diputar balik arah tersebut didominasi sepeda motor sebanyak 28 unit, selanjutnya mobil penumpang 15 unit, mobil pribadi 12 unit dan mobil barang 4 unit.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dia memastikan bahwa seluruh pengemudi maupun penumpang kendaraan tersebut tidak memiliki surat bebas vaksin Covid-19.

"Mereka tidak memiliki surat bebas Covid, baik itu sertifikat vaksin maupun hasil swab PCR," terang Kapolres.

Dalam operasi ini, Kapolres mengingatkan para petugas agar menyarankan pengendara untuk melakukan vaksin sehingga target pemerintah dalam upaya mempersempit penyebaran Covid-19 tercapai.

"Selain mengimbau, kita juga menyiapkan gerai di pos penyekatan untuk masyarakat yang ingin divaksin," ungkapnya.[*/Red]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini