-->








Jurnalis Abdya Bagikan Ribuan Masker Kepada Pengguna Jalan

09 Juli, 2021, 20.24 WIB Last Updated 2021-07-09T13:42:17Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Para wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI, Forja, FJA, PWA, dan Pers Tengku Peukan membagikan ribuan masker kepada pengguna jalan di Abdya.

Ribuan masker itu dibagikan di dua titik, yakni depan Lapangan Persada dan  kawasan simpang masuk Kompleks Perkantoran Bupati Abdya, Jumat (09/07/2021).


Ketua PWI Abdya, Zainun Yusuf, didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan, Rahmat Saputra mengatakan, masker yang dibagikan kepada para pengguna jalan tersebut berjumlah 50 ribu lembar.


Tidak hanya membagikan masker, pihaknya juga membagikan seribu kotak kue kepada penumpang angkutan umum serta 500 lembar baju kaos untuk pengendara yang tertib lalu lintas serta menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) saat berkendara.


“Ada 50 ribu masker yang kami bagikan kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Kemudian juga seribu kotak kue untuk para penumpang kendaraan umum dan 500 lembar baju kaos bertuliskan ‘Jangan Takut Divaksin’ untuk pengguna jalan yang tertib aturan lalulintas serta tertib penerapan Prokes Covid-19,” sebutnya.


Tujuan PWI dan wartawan Abdya turun ke jalan membagikan masker tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan terhadap apa yang telah diprogramkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Selain itu, tambah Zainun, para jurnalis tersebut juga mengajak masyarakat Abdya untuk taat prokes Covid-19 dan mengingatkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi serta jangan pernah takut untuk divaksinasi.


“Sejauh ini, masih banyak masyarakat yang merasa enggan menerapkan prokes Covid-19 seperti tidak memakai masker, tidak percaya terhadap keberadaan virus yang telah banyak memakan korban serta takut untuk divaksinasi,” tuturnya.


Oleh karenanya, upaya turun ke jalan dengan membagikan masker, membagikan kaos bertuliskan imbauan kepada masyarakat serta pembagian kue itu semata-mata karena para jurnalis Abdya sangat peduli dengan masyarakat serta merasa khawatir jika ada masyarakat yang enggan menerapkan Prokes Covid-19.


“Program ini berjalan dengan lancar, bahkan masyarakat sangat atusias dengan pembagian masker ini,” jelasnya.


Sementara itu, Faisal, salah seorang pengendara mengapresiasi upaya yang dilakukan para wartawan Abdya.


Dia menilai, pembagian masker lengkap dengan imbauan kepada masyarakat merupakan tindakan yang sangat positif.


“Wartawan telah ikut andil langsung dalam proses penanganan Covid-19, di samping selama ini telah bergelut dan berjibaku dalam menyajikan informasi akurat terkait imbauan serta penanganan Covid-19. Program wartawan Abdya ini sangat positif serta sangat membantu masyarakat dalam hal mengajak untuk menerapkan prokes Covid-19 dan ajakan untuk tidak takut vaksinasi. Semoga kegiatan serupa dapat berlanjut dan pandemi ini cepat segera berakhir,” pungkasnya.


Kegiatan pembagian masker di jalan itu turut dikawal personel Satlantas Polres Abdya sekaligus membantu membagikan masker serta mengajak masyarakat untuk taat berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini