-->

Iklan

Kompak, Personil Gabungan TNI Polri dan Dinas PU Aceh Besar Bersihkan Longsoran Tanah

11 Juli, 2021, 21.20 WIB Last Updated 2021-07-11T14:20:14Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR -  Tingginya intensitas hujan yang melanda Kabupaten Aceh Besar beberapa waktu terakhir ini mengakibatkan beberapa wilayah mengalami bencana alam banjir dan tanah longsor.

Salah satunya terjadi di Kilometer 29,3 Pegunungan Paro Desa Layeun, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar yang menyebabkan sebagian badan jalan tertutup, namun masih dapat dilalui kendaraan dari Banda Aceh menuju Calang atau sebaliknya.

Mengetahui hal itu, Gabungan Personil Koramil 19/Leupung, Personil Polsek Leupung, Dinas PU Kabupaten Aceh Besar dan masyarakat setempat terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pembersihan dan mengatur kelancaran lalu lintas, Minggu (11/07/2021).

Terlihat di lokasi kejadian, begitu kompak Gabungan personil itu secara bahu-membahu membersihkan longsoran tanah dan material yang menutupi sebagian badan jalan, meskipun dengan menggunakan alat seadanya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Di sela-sela kegiatan tersebut, Serma Dzufrizal yang memimpin dari personil Koramil 19/Leupung menuturkan, bahwa longsoran tersebut terjadi akibat intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu di kawasan Leupung.

“Kondisi yang terjadi sekarang ini menyebabkan tanah di lokasi menjadi gembur sehingga sangat rentan terjadinya tanah longsor,” jelasnya.

Terpisah, Komandan Koramil 19/Leupung Letnan Satu (Lettu) Kav Sukarni mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini merupakan wujud kepedulian bersama dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah.

“Dengan cara bergotong royong, semua hal yang berat akan terasa lebih mudah dan cepat,” tutur orang nomor Satu di Koramil Leupung itu.

Mengantisipasi hal seperti itu, dirinya menghimbau masyarakat supaya lebih meningkatkan keamanan dan mewaspadai perubahan cuaca maupun berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Segera laporkan kepada pihak aparat terdekat apabila hal seperti ini terjadi kembali, supaya cepat dapat langkah penyelesaian,” pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini