-->








Korban Kebakaran di Desa Alue Dama Terima Bantuan dari BPBK Abdya

31 Juli, 2021, 16.15 WIB Last Updated 2021-07-31T11:29:17Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBK) setempat menyalurkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten setempat, Sabtu (31/07/2021).

Bantuan logistik berupa sarung, selimut dan handuk tersebut diserahkan oleh Kepala Seksi Logistik Bidang Kedaruratan, Anhar SKM yang diterima langsung Kepala Dusun II Ujung Padang, Muktar S disaksikan anggota DPRK Abdya, Sardiman.


Sekretaris BPBK Abdya, Mushadi, ST, melalui Kasie Logistik, Anhar mengatakan, bantuan berupa logistik diserahkan untuk para korban kebakaran.


Bantuan diberikan kepada korban yang melalui BPBK Abdya tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Abdya, atas musibah yang telah menimpa warganya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


“Kita menyerahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Abdya terhadap korban yang sedang mengalami musibah. Semoga dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban mereka,” papar Anhar.


Dalam kesempatan itu, pihaknya juga ikut berduka dan prihatin atas musibah yang dialami para korban kebakaran tersebut.


“Semoga bantuan ini bisa berfaan bagi saudara kita yang sedang berduka. Kami berharap bantuan ini juga bisa bermanfaat bagi mereka, meski nilainya tak seberapa kalau dibandingkan dengan harta benda yang telah terbakar,” pungkas Anhar.


Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di Dusun II Ujung Pandang, Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Kabupaten Abdya sekira pukul 03.00 WIB, Kamis (27/07/2021). Peristiwa ini mengakibatkan lima unit rumah waraga sekitar hangus terbakar.


Meski dalam musibah tersebut  tidak ada korban jiwa, namun lima rumah warga yang dihuni 9 Kelapa Keluarga (KK) dengan 28 jiwa tersebut  kerugian korban diperkirakan mencapai ratusan juta lebih.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini