-->








PT Solusi Bangun Andalas Resmikan Unit Usaha Doorsmeer Bangun Bersama di Kemukiman Kueh

15 Juli, 2021, 18.34 WIB Last Updated 2021-07-15T14:07:32Z
Tafaul Rijal, General Affair & Community Relation Manager SBA bersama Ibnu, S.Sos, Camat Lhoknga memotong pita tanda diresmikannya Doorsmeer Bangun Bersama Kemukiman Kueh disaksikan oleh otoritas Kemukiman Kueh dan masyarakat sekitar, Kamis (15/07/2021).

LINTAS ATJEH | ACEH BESAR -  Di tengah situasi pandemi yang belum kunjung berakhir, kita dituntut untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam menjalani aktivitas bisnis dan usaha. Peningkatan ekonomi setiap daerah harus didukung oleh seluruh pihak agar dapat berkelanjutan dan bertahan di masa pandemi ini.

Dalam mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dan BUMG Bersama Kueh meresmikan unit usaha Doorsmeer Bangun Bersama di Kemukiman Kueh, Kamis (15/07/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Lhoknga, Mukim Kueh, para Geuchik di Kemukiman Kueh, Geuchik Gampong Tanjong, pengurus BUMG Bersama Kueh, Komite Pelaksana Program Pengembangan Ekonomi CSR PT SBA Kemukiman Kueh, Tim PT SBA dan masyarakat sekitar. 
Tafaul Rijal, General Affair & Community Relation Manager SBA didampingi oleh Ibnu, S.Sos, Camat Lhoknga dan Sudirman M. Nasir, Imum Mukim Kueh mencoba peralatan Doorsmeer Bangun Bersama, Kamis (15/07/2021).

Tafaul Rijal, General Affair & Community Relation Manager SBA menyampaikan bahwa ide unit usaha Doorsmeer Bangun Bersama ini lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat doorsmeer yang sangat terbatas di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Dukungan ini sejalan dengan pilar CSR Perusahaan yaitu SBA Mandiri yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan ekonomi masyarakat. Dengan adanya program ini, harapannya akan mendorong lahirnya lapangan kerja dan bisa menambah pendapatan masyarakat sekitar," ujarnya. 

"Dukungan CSR SBA juga akan sangat potensial bila bisa dikombinasikan dengan dana desa yang bertujuan untuk pengembangan masyarakat. Semoga dukungan dan kontribusi yang SBA berikan ini dapat dijalankan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tandas Tafaul.
Ibnu, S.Sos, Camat Lhoknga didampingi oleh Tafaul Rijal, General Affair & Community Relation Manager SBA dan Sudirman M. Nasir, Imum Mukim Kueh mencoba peralatan Doorsmeer Bangun Bersama, Kamis (15/07/2021).

Sementara Ibnu, S.Sos, Camat Lhoknga dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh SBA dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Lhoknga.

"Semoga usaha ini dapat maju dan berkembang serta memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan BUMG Bersama Kueh," harapnya. 

Senada dengan Camat Lhoknga, Sudirman M. Nasir, Imum Mukim Kueh menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada SBA atas dukungan dan kontribusi yang terus diberikan SBA dalam peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kemukiman Kueh, Lhoknga. Usaha doorsmeer ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selama ini, masyarakat di Kecamatan Lhoknga, Leupung dan sekitarnya harus pergi ke Banda Aceh untuk mendoorsmeer mobil dan motornya.

"Hal ini pastinya membutuhkan upaya dan waktu, karena masyarakat harus menempuh waktu yang lumayan lama, boros dari segi biaya, serta ada faktor keselamatan juga yang harus diperhatikan selama diperjalanan. Dengan adanya usaha doorsmeer ini, pastinya masyarakat akan lebih mudah dan nyaman mendoorsmeer mobil dan motornya di lokasi yang lebih dekat dari rumahnya. Doorsmeer ini nantinya akan melayani cuci mobil, cuci motor, cuci karpet dan lain sebagainya. Mari warga Kecamatan Lhoknga, Leupung dan sekitarnya, doorsmeer mobil, motor dan karpetnya di Doorsmeer Bangun Bersama ini," sebutnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini