-->

Iklan

Taklukkan Denmark, Inggris Tantang Italia di Final Piala Eropa 2020

08 Juli, 2021, 05.27 WIB Last Updated 2021-07-07T22:28:27Z
Harry Kane merayakan selebrasi golnya usai membobol gawang Kasper Schmeichel dan membawa Inggris lolos ke final Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 di Stadion Wembley / Foto: Twitter Euro 2020

LINTAS ATJEH | LONDON - Timnas Inggris bakal menantang Italia di final Piala Eropa 2020 . Tiket ke laga pemungkas itu didapat pasukan Gareth Southgate usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Pada laga semifinal ini Inggris sempat tertinggal lebih dulu pada menit 30 lewat aksi Mikkel Damsgaard melalui tendangan bebas. Damsgaard tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak tendangan bebas langsung di babak sistem gugur Piala Eropa sejak Zinedine Zidane pada 2000.

Ini juga merupakan tendangan bebas pertama yang tercipta di Piala Eropa 2020. Selain itu, Damsgaard mampu menyamai catatan Thomas Hassler pada 1992 saat ia mencetak tendangan bebas langsung pertama di semifinal.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Inggris mencoba merespon gol tersebut, namun upaya Raheem Sterling mampu digagalkan Kasper Schmeichel. Enam menit sebelum interval pertama usai, Stadion Wembley bergemuruh dengan teriakan penggemar tuan rumah setelah umpan terobosan Declan Rice pada Sterling salah diantisipasi Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga interval pertama usai. Jika mengacu pada statistik, Inggris sebenarnya lebih dominan dalam penguasaan bola di mana The Three Lions unggul 60,1% berbanding 39,1%.

Tetapi dari segi peluang, dua tim cukup imbang. Inggris maupun Denmark sama-sama mengoleksi empat tendangan dengan dua kali mengancam gawang.

Di babak kedua, Inggris dan Denmark saling memberikan ancaman. Namun penampilan cemerlang Jordan Pickford dan Schmeichel di bawah mistar gawang membuat skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan usai.

Wasit terpaksa melanjutkan ke babak tambahan. Petaka buat Denmark akhirnya datang setelah pemain mereka menjatuhkan Sterling di kotak terlarang.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Harry Kane tampil sebagai algojo, tapi tendangannya mampu ditepis Schmeichel dan bola muntah kembalo disambar kapten Inggris.

Skor berubah menjadi 2-1. Di babak tambahan kedua, Denmark yang sudah berada di bawah tekanan gagal menyamakan kedudukan.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inggris tak berubah. Hasil positif ini sekaligus memutus kutukan semifinal. Selanjutnya Inggris bakal menantang Italia di laga final Piala Eropa 2020.[Sindonews]
Komentar

Tampilkan

Terkini