-->

Iklan

Tim Gabungan dari Kodim 0110 dan Kapolres Abdya Buru Napi yang Kabur

18 Juli, 2021, 03.27 WIB Last Updated 2021-07-17T20:30:20Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Tim gabungan personil dari TNI dan Polri Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus bersiaga di wilayah perbatasan kabupaten setempat, untuk mengejar 8 orang Nara Pidana (Napi) yang kabur dari Lapas Kelas IIB Blangpidie pada Jum'at (16/07/2021) kemarin.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Pasi Intel Kapten Inf Fajar Setyawan menjelaskan, saat peristiwa itu terjadi, pihaknya bersama dengan jajaran Polres Abdya langsung mengerahkan pasukan ke lokasi kejadian, Sabtu (17/06/2021).


"Sampai hari ini anggota kita masih di lapangan untuk terus melakukan pengejaran. Dan  sejumlah anggota Intel dari Kodim dan Polres juga telah kita sebar ke sejumlah titik," terang Fajar.


Selain itu, sejumlah anggota lainnya juga disiagakan untuk memperketat penjagaan di Lapas Kelas IIB Blangpidie Abdya, guna mengantisipasi terjadinya aksi susulan.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Pasca terjadinya aksi itu, pihaknya telah menempatkan sejumlah anggota di persimpangan jalan, serta melakukan sweeping keluar masuk kendaraan.


"Dia berharap kedelapan napi yang kabur tersebut segera ditemukan. Supaya keresahan warga di Abdya tidak semakin meluas," tegasnya


Sementara Kepala Lapas Ahmad Widodo menjelaskan, 9 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Blangpidie di kawasan Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Abdya, berhasil kabur usai merusak lapisan pintu utama dan jendela dengan sebuah palu beton. Dalam peristiwa itu, satu Sipir yang tengah berjaga bersimbah darah ditusuk pecahan kaca.


"Dari 9 napi yang kabur, 1 orang sudah berhasil ditangkap. Sementara 8 napi lainnya tengah diburu oleh petugas gabungan TNI Polri," pungkasnya.[Wahyu/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini