-->


Tujuh Kapolres di Jajaran Polda Aceh Dimutasi, Mantan Kapolres Atam AKBP Zulhir Destrian Dipromosi Jadi Wadir Polairud

27 Juli, 2021, 00.04 WIB Last Updated 2021-07-26T17:05:20Z

AKBP Zulhir Destrian mendapat promosi sebagai 
Wadir Polairud Polda Aceh (Foto: Net).

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memutasi beberapa jabatan perwira menengah yang menjabat sejumlah Kapolres di wilayah hukum Polda Aceh.

Mutasi Kapolres di Aceh itu tertuang dalam surat telegram (ST) Kapolri, Senin (26/07/2021). Dalam ST bernomor 1508/VII/KEP./2021 itu, ada dua Kapolres yang dimutasi, dipromosi menjadi Wadansat Brimob hingga Wadir Polairud.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dua pejabat tersebut adalah, Kapolres Aceh Pidie (Mantan Kapolres Aceh Tamiang_Red), AKBP Zulhir Destrian mendapat promosi sebagai Wadir Polairud Polda Aceh dan Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto akan menduduki posisi baru sebagai Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat.

Adapun tujuh Kapolres di lingkungan Polda Aceh yang mengalami pergantian adalah:

Pertama, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan dipromosi sebagai Kabagada Rolog Polda Aceh. Posisi yang ditinggalnya akan diisi AKBP Imam Asfali yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Reskrimum Polda Aceh. 

Kedua, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian mendapat promosi sebagai Wadir Polairud Polda Aceh. Posisi yang ditinggalnya akan diisi AKBP Padli yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Aceh.

Ketiga, Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat akan menduduki posisi baru sebagai Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Aceh. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi AKBP Mike Hardy Wirapraja sebelumnya menjabat Kapolres Aceh Singkil.

Keempat, Jabatan Kapolres Aceh Singkil akan diganti oleh AKBP Iin Maryudi Helman yang sebelumnya menjabat Kasubditkamsel Ditlantas Polda Aceh.

Kelima, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswono Adi Wijaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Aceh. Sementara jabatan Kapolres Bener Meriah bakal diisi AKBP Agung Surya Prabowo yang selama ini menjabat Kapolres Simeulue.

Keenam, Jabatan Polres Simeulue yang ditinggalkan Agung bakal diisi AKBP Pandji Santoso yang selama ini bertugas sebagai Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Aceh.

Ketujuh, Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto akan menduduki posisi baru sebagai Wadansat Brimob Polda Sumatera Barat. Penggantinya adalah AKBP Riza Faisal yang sebelumnya menjabat Kapolres Palu.[*/Red]



Komentar

Tampilkan

Terkini