-->

Iklan

Wabup Aceh Tamiang Dampingi Anggota DPRA 'Jauhari Amin' Antarkan Bantuan Kebakaran di Pulau Tiga

14 Juli, 2021, 09.12 WIB Last Updated 2021-07-14T02:13:09Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang HT Insyafuddin, ST, mendampingi Anggota DPRA Dapil VII H.Jauhari Amin, SH, MH, untuk mengantarkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban kebakaran di Kampung Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu, Selasa (13/07/2021).

H. Jauhari Amin mengantarkan bantuan kepada 16 orang korban kebakaran di Kampung Pulau Tiga. Masing-masing korban mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 3 juta dari Baitul Mal Aceh. 

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, selain Anggota DPRA H. Jauhari Amin, dan Wakil Bupati Insyafuddin, tampak juga hadir Komisioner Baitul Mal Provinsi Aceh Muhammad Haikal yang didampingi Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang, Mulkan Tarida Tampubolon.

Dalam kesempatan itu, H. Jauhari Amin mengatakan, dirinya yang saat duduk di VI DPRA dan mitra kerja Baitul Mal Aceh, berinisiatif untuk melakukan komunikasi agar para korban kebakaran di Aceh Tamiang mendapatkan bantuan dari Baitul Mal Aceh.

"Alhamdulillah, hari ini Baitul Mal Aceh telah turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di sini. Meskipun bantuan yang diberikan tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar Jauhari Amin.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Wakil Bupati Aceh Tamiang, HT.Insyafuddin, STpada kesempatan yang sama mengatakan, Pemkab Aceh Tamiang tetap peduli terhadap masyarakat di daerahnya yang tertimpa musibah. Saat ini Pemkab sedang melakukan berbagai upaya untuk merehabilitasi korban kebakaran termasuk dampak yang ditimbulkan dari musibah tersebut.

Sementara itu, salah seorang Komisioner Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal mengatakan, Baitul Mal merupakan lembaga yang menghimpun harta ummat berupa zakat, infaq, dan sedekah untuk disalurkan kembali kepada yang berhak menerimanya.

"Jadi, korban kebakaran di Aceh Tamiang ini berhak menerima batuan dari Baitul Mal. Apalagi, Musibah merupakan ujian dari Allah SWT," ungkap Muhammad Haikal.

Kemudian kunjungan dilanjutkan menuju Kampung Upah untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Simpang Tugu Opak.[*/Red]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini