-->








Agus Salim Resmi Melantik DPP Rimung Kila Center Atjeh

04 Agustus, 2021, 15.13 WIB Last Updated 2021-08-04T08:13:43Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA -  Agus Salim (Cek Guh Rimueng Kila) resmi melantik Pengurus Pusat Rimueng Kila Center Atjeh (DPP-RKCA) Masa Bakti 2021-2026, di Aula Gedung SKB Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (04/08/2021).

Pelantikan ini dilakukan oleh Agus Salim yang merupakan pendiri Rimueng Kila Center Atjeh, Ia menunjuk, Dewan Pembina H.T Ali Devi, Dewan penasehat Okta Umran, S.STP. M.Si, Ketua Umum Agus Salim. RZ, S.Sos, Sekretaris Umum Hendria Irawan, S.Ag, Bendahara Mujiburrahman, S.Sos.I dan Ketua Harian Putra Pratama Sinulingga, SH, MH.

Selain itu, Agus Salim (Cek Guh Rimung Kila) juga membentuk beberapa pengurus bidang lainnya.

Ketua Umum DPC-RKCA Agus Salim RZ beberapa saat setelah pelantikan menyampaikan terima kasih kepada Agus Salim (Cek Guh Rimueng Kila) sebagai pendiri organisasi RKCA yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua umum untuk menjalankan  organisasi ini.

Agus Salim RZ menjelaskan, visi pembentukan lembaga RKCA adalah untuk menjadi lembaga kontrol sosial terpercaya dan berkontribusi membangun generasi muda yang peduli, mandiri, kreatif dan inovatif dalam rangka membantu pemerintah daerah.

"Sedangkan misi dari lembaga RKCA ini ada empat diantaranya, menyelenggarakan kegiatan sosial, membangun kerjasama dengan pemerintah, lembaga atau kelompok lain yang memiliki tujuan sama dan mendidik generasi muda melalui kegiatan pendidikan, sosial, keagamaan dan olahraga serta kegiatan yang bermanfaat lainnya,” tuturnya.

Hal ini dibenarkan oleh Dewan Penasehat DPP-RKCA, Okta Umran, S.STP. M.Si, yang mengatakan bahwa tujuan mendirikan lembaga ini adalah untuk membantu pemerintah dalam hal melihat dan kontrol sosial seperti kaum dhuafa, fakir miskin yang belum tersentuh bantuan pemerintah agar kedepan bisa menerimanya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Okta menyampaikan, apreasi setinggi-tingginya kepada pendiri lembaga ini yaitu Agus Salim atau Cek Guh yang serius melakukan aksi sosial selama ini.

Wakil Bupati Nagan Raya, H. Chalidin Oeman pada saat memberi sambutannya memberikan ucapan selamat atas terbentuknya organisasi ini.

Menurutnya kehadiran organisasi Rimueng Kila Center Atjeh di Kabupaten Nagan Raya dapat membantu program pembangunan di daerah dan ini merupakan satu langkah baik yang digagas oleh Agus Salim atau Cekgus untuk bisa bersama-sama mengontrol kehidupan sosial.

Wabup mengungkapkan, secara tidak langsung Pemerintah Kabupaten Nagan Raya telah melihat dimana lembaga ini sebelumnya telah melalukan kegiatan sosial seperti menyantuni mualaf dan kegiatan sosial lain.

"Saya berharap kedepan organisasi ini menjadi salah satu organisasi garda terdepan sekaligus motor penggerak dalam membangun Nagan Raya, tetap pelihara kebersamaan dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdiannya," tegas Wabup.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Samsul Rahmat, S.Hut, melaporkan, acara ini sudah direncanakan sejak satu bulan yang lalu. 

"Namun karena banyak rintangan dan hambatan terutama kondisi masih pandemi Covid-19, sehingga baru saat ini dapat terlaksana acara pelantikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya. 
Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Nagan Raya, H. Chalidin Oesman, SE. MM, Sekda H. Ir. Adi Martha, kepala dinas badan dan kantor terkait, Ketua Ormas, OKP, Tokoh Masyarakat, serta Jajaran Pengurus DPC-RKCA.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini