-->








Alhamdulillah, Warga Asal Nias Masuk Islam di Dayah Babah Krueng Nagan Raya

03 Agustus, 2021, 16.13 WIB Last Updated 2021-08-03T09:17:48Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Anus (13) Seorang warga asal  Pendangkalan Nias Selatan masuk islam di Dayah Desa Babah Krueng, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (03/08/2021).

Dalam acara mengucapkan kalimat syahadat tersebut dibimbing langsung oleh Tgk Abiya Husaini Ishak, juga dihadiri Camat Beutong Edi Kamal, Kades Babah Krueng M. Asih Is, Kapolsek Beutong Ipda Adlin serta Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Macfud.

Pria yang sebelumnya bernama Anus (13) berstatus agama Kristen setelah masuk Islam diberi nama menjadi Muhammad Hidayat. Remaja asal Nias tersebut sudah menetap di Nagan Raya dan selama ini bekerja sebagai pemburu babi hutan. 

Tgk. Abiya Husaini Ishak Pimpinan Dayah Babah Krueng mengatakan, pembimbingan dilakukan langsung di Dayah dan disaksikan oleh Kapolsek, Camat Beutong serta Kasat Reskrim Polres Nagan Raya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Alhamdulillah, sekarang ia sudah melaksanakan rukun Islam pertama. Mudah-mudahan ke depan ia bisa mendalami ajaran agama Islam dengan baik,” tuturnya.

Tgk. Abiya Husaini Ishak berpesan, setelah pensyahadatan rajin-rajinlah dan tekun belajar agama Islam, baik secara mandiri maupun ketika belajar di dayahnya.

Secara terpisah Camat Beutong Edi Kamal menjelaskan, warga Nias yang Mualaf di Desa Babah Krueng tersebut atas permintaan dirinya sendiri dan langsung menetap di dayah sambil belajar agama Islam.

"Kita harapkan anak tersebut dapat menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada pimpinan dayahnya," harap Camat Edi Kamal.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini