-->








Ketua DPD HWK Kota Langsa Pimpin Rapat Program Kerja Periode 2021-2026

04 Agustus, 2021, 22.12 WIB Last Updated 2021-08-04T15:14:17Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Ketua DPD HWK Kota Langsa, Rahmawati memimpin rapat penguatan organisasi dan program kerja Himpunan Wanita Karya Kota Langsa bersama anggota Dewan Pimpinan Daerah, Dewan Pimpinan Kecamatan, dan Satuan Kerja dari 66 gampong di ruang rapat Golkar Kota Langsa, Gampong Jawa, Langsa Kota, Rabu (04/08/2021). 

Rapat tersebut dihadiri anggota DPRK Kota Langsa dari Fraksi Golkar, Wakil Ketua I, Saifullah, SE, Ketua Komisi III, Drh. Rubiah Harja, dan Ketua Keperempuanan Golkar Kota Langsa, Nur Amal. 

Ketua DPD HWK Kota Langsa menilai rapat tersebut penting dilakukan untuk menentukan arah kerja HWK Kota Langsa lima tahun ke depan.

Rahmawati memaparkan, tujuh bagian kegiatan Himpunan Wanita Karya Kota Langsa, (1) Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), (2) Politik, (3) Komunikasi, (4) Hukum & HAM, (5) Ekonomi & Tenaga Kerja, (6) Sosial dan Budaya, dan (7) Hubungan Luar Daerah. Semuanya akan diaktifkan seiring perjalanan kerja HWK. 

“Dua bulan usia semenjak penerimaan SK kepengurusan, DPD HWK Kota Langsa sudah membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan HWK di 5 kecamatan dan Satuan Kerja pada 66 gampong dalam Wilayah Pemerintahan Kota Langsa. Target minimal perekrutan anggota berjumlah 410 orang,” terang Rahmawati.

Rahmawati menambahkan, selain kerja bagian organisasi, kaderisasi dan keanggotaan, HWK Kota Langsa juga fokus pada kegiatan sanggar seni dan UMKM. Berdasarkan minat dan bakat mayoritas anggota, kedua program ini yang menjadi prioritas utama dari program prioritas lainnya. 

“Untuk menjalankan program kerja seperti sanggar seni dan UMKM, kita terkendala dengan dana. Terlebih lagi di masa pandemi, usaha mikro, kecil dan menengah tidak berjalan sebagaimana biasa. Bahkan banyak pelaku usaha harus menggunakan modal usaha untuk kebutuhan hidup keluarganya,” keluh Rahmawati.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD II Golkar Kota Langsa, Ilham Pangestu, diwakili Wakil Ketua I DPRK Kota Langsa dari Partai Golkar, Saifullah, SE, mengajak perempuan-perempuan Golkar Kota Langsa untuk kompak dan sinergi dalam mengantarkan misi Golkar ke masyarakat. 

“Kami senang melihat ibu-ibu HWK dengan kekompakan dan kerjasamanya, terlebih-lebih dengan kehadiran Ketua Keperempuanan Golkar mewakili perempuan Golkar dari semua ormas Golkar Kota Langsa,” puji Saifulah.
Ketua Komisi III, Drh. Rubiah Harja menambahkan, sayap golkar tidak hanya HWK dan KPPG saja, ormas lainnya juga dibawah naungan Golkar seperti KOSGORA, MKGR, SOKSI, AMPI, AMPG, Al Hidayah dan lain-lain. Semua bekerja untuk kepentingan Golkar.

“Semua organisasi bentukan Golkar untuk kepentingan politik Golkar, namun perlu dibedakan karena minat dan bakat masing-masing kita berbeda. Contohnya hari ini ibu-ibu berkumpul atas nama Himpunan Wanita Karya, tentunya ibu-ibu disini ada keinginan mengembangkan potensi diri dalam berkarya,” jelas Rubiah Harja.

Bagi ibu-ibu yang berminat ikut pengajian, tambahnya, mereka berkumpul dalam satu wadah organisasi bentukan Golkar, dinamakan Al Hidayah.

"Begitu juga ibu-ibu yang lain pada ormas yang berbeda. Kita perlu mengenal satu sama lain karena kita sudah menjadi bahagian dari anggota keluarga besar Golkar," ujarnya. 
Seterusnya Ketua Keperempuanan Golkar Kota Langsa, Nur Amal, mengajak ibu-ibu HWK untuk dapat bekerjasama dengan sesama ormas Golkar, sehingga kekuatan Golkar lebih kuat dari sebelumnya.[Otty]
Komentar

Tampilkan

Terkini