-->








Harga Lemon di Abdya Turun Drastis

07 September, 2021, 21.54 WIB Last Updated 2021-09-07T14:57:27Z

LINTAS ATJEH | ABDYA  - Harga buah lemon di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) turun drastis Rp.3-5 ribu per kilogram sejak beberapa pekan terakhir. Hal itu dikarenakan peminat belum terbiasa mengkonsumsinya.

Agus salah seorang petani di Gampoeng Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Abdya kepada LintasAtjeh.com, Selasa (07/09/2021) mengatakan harga lemon di awal tahun 2021 mencapai Rp.10-15 ribu per kilogramnya. Sekarang hanya Rp.3-5 ribu per kilogramnya.


“Kalau di awal tahun 2021 harganya Rp.10-15 ribu perkilogramnya di ambil oleh agen pengupul, kalau sekarang harganya Rp.3-5 ribu per kilogram,” katanya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dai menambahkan, kalau dibandingkan dengan harga jeruk nipis harganya sangat jauh perbedaanya. Kemudian orang sudah terbiasa mengonsumsi jeruk nipis dibandingkan dengan lemon.


“Jeruk nipis yang biasa dikonsumsi ibu-ibu harganya standar, mungkin itu salah satu faktornya kenapa harga lemon tidak stabil,” jelasnya.


Diakuinya, lemon menjadi buah yang cukup dibutuhkan saat ini. Tidak hanya bagi kalangan industri pariwisata, namun juga bagi masyarakat luas. Lemon dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat.


“Mau tidak mau dengan harga begitu terpaksa kita jual juga demi kebutuhan rumah tangga, apa lagi dimasa pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.[Wahyu]

Komentar

Tampilkan

Terkini