-->








YARA Dukung Vaksinasi, Sesali Peristiwa di PPI Ujong Serangga Abdya

29 September, 2021, 21.32 WIB Last Updated 2021-09-30T00:05:57Z

LINNTAS ATJEH | ABDYA - Sekretaris Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Aceh Barat Daya (Abdya) Hamdani SH, menyayangkan peritiwa yang terjadi di PPI Ujung Serangga Kecamatan Susoh, Rabu (29/09/2021).

"Kita mendukung penuh gerakan vaksin, akan tetapi pemerintah harus lebih humanis dan bijaksana dalam memberikan pemahaman terhadap pentingnya vaksin bagi setiap masyarakat," terangnya.


Dalam hal ini perlu perhatikan kondisi masyarakat di tengah pandemi yang masih belum kondusif, segala aspek kehidupan masyarakat terdampak karena Covid-19, baik dari aspek kesahatan, pendidikan, sosial dan ekonomi.


"Jangan sampai ada pemaksaan yang nantinya berujung pada kekerasan apa lagi sampai melukai fisik seseorang maupun petugas yang sedang melaksankan tugasnya dilapangan," jelas Hamdani.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Pemerintah setempat harusnya memberi sosialisasi yang baik kepada masyarakat seberapa pentingnya vaksin agar terhindar dari Covid-19.


"Kita semua sangat berharap agar Covid-19 cepat teratasi supaya kehidupan sosial masyarakat bisa berjalan dengan baik kembali, salah satu caranya dengan gerakan vaksin hari ini yang terus di gencarkan oleh pemerintah,"terangnya.


Akan tetapi lanjutnya, dalam memberi pemahaman harus mengedepankan cara-cara yang humanis dalam memberikan pengertian kepada masyarakat.


"Bukan dengan cara kekerasan ataupun menahan KTP masyarakat, hal-hal seperti ini tidak etis di lakukan oleh petugas di lapangan," jelasnya. 


"Pemaksaan vaksin bukan cara yang tepat bagi masyarakat apa lagi sampai menggangu aktivitas mereka,  Karena dengan begitu memicu arogansi dari masyarakat," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini