-->








Danrem 012/TU Resmikan Koramil 0110-09 Aceh Barat Daya

13 Oktober, 2021, 18.08 WIB Last Updated 2021-10-13T11:09:15Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi resmikan Koramil 0110-09 Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Acara peresmian tersebut berlangsung dihalaman Koramil 09 Desa Cot Bak-U, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya, Rabu (13/10/2021).


"Peresmian tersebut, berdasarkan surat keputusan panglima Kodam IM nomor Kep/ 390/IX?2021 tanggal 08 September 2021 tentang penataan satuan dan pembentukan satuan baru jajaran Kodam IM dan pertimbangan komando dan staf Kodim 0110 Abdya," kata Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi dalam sambutanya.


Dia jug menyampaikan, permohonan maaf yang semangat besar kepada Pemerintah dan Muspika Abdya, karena Koramil 09 tersebut baru bisa diresmikan di akhir tahun ini.


"Sebenarnya penetapan Koramil Kecamatan Lembah Sabil ini pada tahun 2011, karena ada beberapa faktor yang menghabat, jadi baru bisa kita resmikan di tahun ini," jelasnya.


Alfriandi juga berharap, dengan diresmikannya Koramil 09 Lembah Sabil, anggota TNI lebih bisa melakukan pendekatan yang lebih baik lagi dengan masyarakat Abdya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Saya berharap anggota Koramil 09 mau berbuat lebih baik untuk melaksanakan tugas pokoknya, salah satunya adalah menyiapkan sistem pertahanan semesta diwilayah ini dan membantu kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan," terangnya.


Sementara Bupati Akmal Ibrahim, juga menjelaskan, Abdya memang sedang dalam pembenahan untuk melaksanakan tanggung jawab bagi orang banyak.


"Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk Abdya dengan segala keterbatasannya, tapi harus selalu konsisten dengan tujuan awal bahwa pembangunan itu harus selalu ada sesuai dengan pesan Rasulullah," paparnya. 


Dia juga mengatakan, yang paling penting menjaga keharmonisasi anggota TNI dengan masyarakat untuk membackup kegiatan-kegiatan, sehingga berbagai program itu bisa berjalan.


"Ini adalah satu bukti keharmonisasi sejak dulu antara pemerintah Daerah Abdya dengan pihak TNI dan insya Allah akan terus berlanjut, siapapun dan apapun. Karena masyarakat butuh kesatuan kita," tutupnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini