-->




 


BEM FAI USM Waqafkan Al-Qur'an dan Gelar Baksos di Ma'had Daarul Tahfizh Aceh Besa

16 Oktober, 2021, 22.56 WIB Last Updated 2021-10-16T15:56:43Z
LINTAS ATJEH | ACEH BESAR - Sebagai organisasi kemahasiswaan di tingkat Fakultas, Badan Eksekutif Mahasiswa FAI USM melakukan salah satu program kerjanya yaitu bakti sosial (baksos). Kegiatan ini merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi, pengabdian kepada masyarakat.

Pada tahun ini, kegiatan baksos dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Islam Ma'had Daarul Tahfizh Al-Ikhlas Komplek Villa Buana Gardenia Desa Lampasie Engking Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (16/10/2021).

Pendamping kegiatan baksos, Muhammad Syarif, S.Pd.I, MA, yang merukan salah seorang Dosen FAI USM dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mahasiswa dalam kegiatan sosial.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menurut Syarif, menumbukan jiwa sosial di kalangan generasi muda termasuk para mahasiswa, merupakan salah suatu hal yang sangat penting.

Ketua BEM FAI, Fernanda Satria mengatakan bahwa kegiatan baksos ini tentunya akan memberikan motivasi baik untuk kami para mahasiswa juga bagi kalangan penghafal Qur'an pada lembaga Daarul Tahfizh tersebut. 

"Kami sangat terkesan dengan suasana ma'had ini, bahkan ingin menjalin kerjasama agar mahasiswa Fakultas Agama Islam USM juga mampu menjadi penghafal-penghafal Al-Qur'an sebagaimana santri yang ada disini," ungkapnya.

Lanjut dia, kami juga sudah pernah mengundang Dewan Guru Daarul Tahfizh ini mengisi materi di pengajian rutin juma'tan pada Sekretariat BEM FAI USM (Ustadz Fajaruddin). 

Sementara itu, Wadir Darul Tahfiz Satrya Andheki menyambut baik dan bangga atas dipilihnya lokasi baksos oleh FAI USM di lembaga ini.

"Kami sangat senang dan bahagia atas kehadiran para mahasiswa sekalian ke lembaga ini, apalagi dengan melakukan bakti sosial dan mewaqafkan sejumlah Al-Qur'an, tentu semua ini akan menjadi amalan yang baik dan Allah catat sebagai pahala kebaikan," ujarnya. 

"Kegiatan baksos dengan melakukan gotong royong membersihkan lingkungan lembaga Daarul Tahfizh, dan mewaqafkan sejumlah Al-Qur'an.
Pihak Fakultas dalam waktu dekat ini berencana akan melakukan penandatanganan MoU agar kerjasama kedua lembaga tersebut bisa terus berlanjut kedepannya," demikian harapannya.[DN/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini