-->




 


Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal Salurkan Beasiswa PIP Untuk Siswa Sekolah di Banda Aceh

16 Oktober, 2021, 19.39 WIB Last Updated 2021-10-16T12:39:22Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Anggota Komisi X DPR RI kembali menyalurkan Beasiswa Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2021 untuk siswa di Kota Banda Aceh.  Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Tenaga Ahli Anggota Komisi X DPR RI Muhammad Ben Umar, SE, ME, bertempat di rumah aspirasi Illiza Banda Aceh.

Muhammad Ben Umar yang sering disapa MBU mengatakan, penyerahan SK beasiswa PIP tahun 2021 untuk siswa yang ada di Kota Banda Aceh ini adalah Tahap Pertama yaitu tingkat SD, SMP, SMA maupun SMK ada sekitar 150 sekolah untuk keseluruhan.

"Ini tahap pertama yang sudah keluar dari sebelumnya ada dua tahap yang kita usulkan. Dan alhamduilillah yang sudah keluar sekitar 6.000an dan sisanya akan keluat di tahap kedua nanti," katanya, Sabtu (16/10/2021).

Dijelaskannya, Beasiswa PIP ini diserahkan dalam pertahun sekali kepada ke seluruh siswa. Semoga ini bermanfaat bagi pendidikan anak, apalagi dalam kondisi Covid-19 yang sangat memprihantikan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Masih kata dia, dengan adanya beasiswa insya allah bisa di gunakan yang bermanfaat untuk dalam proses belajar bagi siswa.

"Ini adalah buah perjuangan Ibu llliza Sa’aduddin Djamal di Komisi X DPR RI. Inilah bentuk perhatian beliau kepada anak-anak Aceh khususnya hari ini Banda Aceh," jelasnya.

"Beasiswa PIP bukan hanya untuk Banda Aceh tapi untuk semua Kabupaten Kota khususnya dapil I kita salurkan lebih kurang 50 ribu siswa," tandasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini