-->








Kampung Upah Aceh Tamiang Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

02 Oktober, 2021, 23.16 WIB Last Updated 2021-10-02T17:01:39Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintahan Kampung Upah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Sabtu (02/10/2021) malam, menggelar nonton bareng film sejarah  Pengkhianatan G 30 S/PKI di lapangan samping Kantor Datok Penghulu kampung setempat

Datok Penghulu Kampung Upah Maula Zikri mengatakan, pemutaran flim bersejarah ini untuk mengingat kembali aksi kekejaman yang dilakukan oleh PKI pada tahun 1965 lalu.
”Dengan ada pemutaran flim ini generasi muda di Kampung Upah dapat mengetahui gerakan penghianatan yang dilakukan PKI terhadap Pancasila dan pembunuhan para Jenderal di Angkatan Darat," ungkap Datok Kiki.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi pemutaran film yang diproduksi tahun 1984 itu, terlihat ratusan warga Kampung Upah dan sekitarnya terlihat sangat antusias menonton film berdurasi tiga jam tiga puluh menit tersebut.
Anak-anak hingga orang dewasa tampak bergabung dalam acara nonton film yang menceritakan pengkhianatan PKI terhadap Pancasila dan pembantaian 6 Jenderal dan 1 Perwira Pertama Angkatan Darat.[ZF/SN]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini