-->








KMI Abdya Dukung Langkah Bupati Atas Penunjukan Salman Alfarisi Sebagai Plt Sekda

18 Oktober, 2021, 19.16 WIB Last Updated 2021-10-18T14:47:40Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kesatuan Mahasiswa Islam (KMI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendukung langkah Bupati Akmal Ibrahim atas penunjukan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Salman Alfarisi, ST sebagai Plt. Sekda Abdyab. 

"Langkah Bupati Akmal menunjukan Salman Alfarisi sebagai Plt. Sekda Abdya sudah tepat, untuk menggantikan Drs Thamrin yang akan memasuki masa pensiun," jelas Ketua KMI Abdya Maswadi, SE melalui rilis yang diterima LintasAtjeh.com, Senin (18/10/2021)


Maswadi menilai, langkah yang dilakukan Bupati Abdya sebagaimana yang tertuang dalam SP PLT Nomor BKPSDM. 875.1/453/2021 tersebut sudah tepat, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku seperti dalam PP Nomor 58 Tahun 2009 tentang persyaratan dan tata cara pengangkatan dan pemberhentian Sekda dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen PNS.


"Tidak banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Abdya yang memenuhi persyaratan sebagai Plt. Sekda, yang syaratnya minimal harus Golongan IV-B atau sudah dua kali menduduki jabatan eleson II-B," terangnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Menurut pandangan saya, Salman Alfarisi sudah memenuhi syarat-syarat tersebut. Apalagi beliau juga Kepala BPKK Abdya, sehingga sudah pasti sangat paham tentang tata kelola keuangan dan Pemerintahan", tutur Mantan Ketua BEM FEB Universitas Malikussaleh itu.


Kalau secara legalitas lanjutnya, itu diperbolehkan, maka tidak ada alasan juga kita melarang Bupati menunjuk Salman sebagai Plt. Sekda, yang perlu kita lakukan saat ini adalah bagaimana membangun sinergi dengan Bupati dan jajaran dibawahnya, termasuk Plt. Sekda Abdya.


"Untuk menyukseskan program yang ada di Kabupaten Abdya dalam sisa masa jabatan Bupati Akmal, pemuda dan masyarakat Abdya kususnya, harus bersinerge,” tutur Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Pelajar Abdya (IMPADA) tersebut.


"Penunjukan Plt. Sekda ini bersifat sementara dan akan segera dilakukan proses lelang jabatan (open biding) yang hasil akhirnya ditentukan oleh Gubernur.  Siapapun yang merasa mampu menjadi Sekda Abdya dipersilahkan mengikuti lelang jabatan tersebut nantinya. Kita tunggu saja siapa yang akan terpilih menjadi Sekda definitif Abdya", tutup Aktivis muda Abdya itu.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini