-->



Bupati Abdya Buka Intermediate Training II HMI Tingkat Nasional

17 November, 2021, 17.39 WIB Last Updated 2021-11-17T10:40:19Z

LINTAS ATJEH | ABDYA – Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi membuka acara Intermediate training (LK-II) tingkat nasional, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blang pidie Abdya.

Kegiatan yang tersebut berlansung di Aula penginapan Arena Motel, tepatnya di Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, Selasa (16/11/2021) malam.


Bupati Akmal Ibrahin menyampaikan, organisasi HMI itu menarik, karena kiprah para seniornya jelas, ada dibidang politi, Pemerintahan, dan pengusaha.


“Saya melihat kiprah senior-senior HMI ini juga banyak dibidang lain, dan pun saya juga ada berteman dengan senior HMI, saya melihat benyak senior dari lembaga ini yang sudah sukses,” kata Akmal.


Dia juga menjelaskan, para kader HMI banyak peluang untuk mengisi kekosongan disektor-sektor yang ada dan itu sangat menarik, karena HMI punya akar dan Fundamen yang sangat kuat.


“jadi para kader HMI ini tinggal bagaimana mempersiapkan diri dalam kemajuan, yang sudah cukup komplek ini. Semoga para kader HMI bisa mengisi setiap sektor keahlian disetiap bidang,” harapnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Blangpidie Abdya Muhammad Azmi berharap, kepada seluruh peserta training LK II untuk tetap mengikutinya sampai waktu yang telah ditentukan oleh Panitia.


“Acara LK II tingkat Nalsioanl ini menyusung  tema : "Terbinanya kader Hmi yang mempunyai kemampuan intelektual dalam menghadapi era disrupsi menuju Indonesia emas,” ujarnya. 


Dia juga menyampaikan, acara tersebut dilaksanakan atas dasar kewajiban yang sudah diatur dalam AD/ART Himpunan Mahasiswa Islam dan juga disebut dalam pasal 9 AD/Hmi merupakan organisasi yang berfungsi sebagai organisasi perkaderan. 


“Saya berharap kepada peserta belajarlah sunguh-sunguh untuk terciptanya pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan datang,” harap Aktivis muda itu.


Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Yaqaiyun Wal Faizan menyampaikan peserta yang berhadir untuk mengikuti training tersebut merupakan perwakilan dari Cabang Hmi se-Nusantara.


“Acara tersebut, akan dilaksanakan sampai 7 hari ke depan dengan jumlah Peserta 35 orang yang akan mengikuti forum LK II tingkat Nasional,” tutupnya. 


Acara tersebut ikut dihadiri perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0110 Abdya Pengurus KAHMI, FORHATI, Ketua Umum HMI Pantai Barat Selatan dan Beberapa Ormas dan Okp Mahasiswa yang berdomisili di Abdya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini