-->



Ini Penjelasan Bupati Abdya Terkait Pemblokiran Jalan Kacabdisdik

17 November, 2021, 12.45 WIB Last Updated 2021-11-17T05:46:26Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Terkait pemblokiran jalan di Kantor Dinasa Pendidikan Wilayah Aceh Cabang Abdya (Kacabdisdik) ternyata bukan Orang Tidak Dikenal (OTK) melainkan Bupati Kabupaten setempat Akmal Ibrahim.

"Kemarin lalu, terjadi keributan antara Korpri Abdya dengan para pegawai Cabdin Pendidikan Aceh di Abdya. Pemicunya katanya pegawai Kacabdin agak kasar mengusir sejumlah anggota Kopri Abdya yang meminjam lapangan voli di kompleks Cabdin, dalam rangka HUT Korpri," tulis Akmal Ibrahim di akun Facebooknya.


"Agar tak meluas, hari ini saya perintahkan timbun gerbang Kacabdin yang melewati kantor BKPSDM Abdya. Apalagi ada laporan banyak pegawai Kacabdin bersikap arogan ketika melintasi halaman BKPSDM," jelasnya. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LIMTASATJEH.COM


Kemudian lanjutnya, agar tidak berulang insiden tak sedap ini, dia menyarankan Kacabdin Pendidikan Abdya segera melapor pada atasannya di Banda Aceh, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Aceh untuk membuat jalan sendiri ke Cabdin.


"Langkah ini untuk menjaga keharmonisan bertetangga yang lebih awet. Bila Kepala Dinas Pendidikan Aceh tak menyelesaikan masalah ini selama seminggu, maka BKPSDM akan saya suruh pagar, sehingga akses ke Cabdin akan tertutup. Kan ngak salah, yg dipagar cuma BKPSDM kok," sebut Akmal.


Untuk sementara, lanjutnya, semua kenderaan yang bukan tamu dan anggota Korpri Abdya, dia meminta agar tak melewati dan parkir kenderaan dihalaman BKPSDM Abdya. Pegawai Kacabdin boleh melewati halaman kantor BKPSDM hanya dengan berjalan kaki, dan memarkir kenderaannya diluar halaman BKPSDM. Ini juga untuk menjaga kenyamanan kerja BKPSDM dari suara-suara knalpot preman dadakan.


"Ka satpol PP besok harus bertugas dan memastikan perintah saya ini berjalan dengan baik. Semoga ke depan kita lebih baik dengan cara mengedepankan tatakrama bertetangga yang saling pengertian. Amin," tutup Bupati Akaml Ibrahim.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini