-->

Kepala Cabdisdik Abdya Bantah Pernyataan Bupati

17 November, 2021, 18.50 WIB Last Updated 2021-11-17T11:51:34Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh (Kacabdin) wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Jufri Yusuf menyebutkan bahwa tidak ada anggota pegawainya yang bersikap arogan.

Menanggapi hal itu, Jufri menyesali pernyataan orang nomor satu di Kabupaten Abdya Akmal Ibrahim, yang mengatakan bahwa pegawai Kacabdin Abdya bersikap arogan. 

"Sebetulnya ini bukan arogan, tapi meminta para penonton turnamen Volly untuk memarkirkan sepeda motor dan mobil dengan rapi," kata Jufri saat ditemui LintAsatjeh diruang Kantornya, Rabu (17/11/2021) malam sekiar pukul 00:45 WIB. 

Jufri juga menambahkan, permintaan pegawainya kepada panitia Kopri untuk merapikan kendaraan, agar akses pegawai maupun orang-orang yang ingin ke kantor Cabdisdik wilayah Abdya tidak terhalangi. 

"Setelah pegawai meminta para penonton untuk memarkirkan kendaraan dengan rapi, tetapi malah terjadi salah paham," jelasnya. 

Sehingga tambahnya, saat itu terjadi perang mulut antara pegawai Pemkab Abdya yang saat itu sedang main volly dengan pegawai Cabdin Abdya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Yang terjadi malah salah paham  dan terjadi adu mulut antara pegawai Pemkab Abdya yang tengah main Volly dilapangan halaman depan Cabdisdik Abdya dengan pegawai Cabdisdik setempat," ujar Jufri. 

Selain itu, lanjutnya. Hari ini bupati menyampaikan Kacabdin Wilayah Abdya harus melaporkan ke Kepala Dinas Aceh.

Kemudian, kata Jufri. Setelah mendapatkan peristiwa tersebut, dirinya sedang melakukan Dinas Luar (DL). Namun, menurutnya hal tersebut sudah dimediasi kemarin dan tidak ada persoalan lagi. 

"Saya lagi DL sampai hari Rabu, karena ada peristiwa ini saya terpaksa pulang, untuk menyelesaikannya, dan saya juga telah menjumpai polres Abdya," terang Jufri.

Jufri juga berujar, sebelum disuruh untuk melaporkan perkara ini ke Kepala Dinas Wilah Aceh dirinya sudah duluan melapor.

"Dan Alhamdulillah, kronologis kejadian telah saya laporkan ke pak Kadis Pendidikan Aceh Drs. Alhudri, MM,” kata Jufri.

"Saya pikir ini hanya miskomunikasi saja nyatanya, kemarin  masih berlangsung turnamen volly sampai jam 11.30 WIB aman dan terkendali," pungkasnya.[WA]
Komentar

Tampilkan

Terkini