-->








Bupati H. M. Jamin Idham, Serahkan 2 Unit Mobil Damkar ke BPBD

25 November, 2021, 18.51 WIB Last Updated 2021-11-26T10:34:49Z

LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Bupati Kabupaten Nagan Raya H. M Jamin Idham, SE, menyerahkan 2 unit mobil pemadam kebakaran kepada kepala BPBD setempat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat bencana kebakaran, di setiap kecamatan.

Penyerahan kunci kedua mobil damkar tersebut, diawali dengan acara Peusijuk (Menepungtawari) oleh Tgk. Ben Suud yang berlangsung di halaman belakang kantor bupati, Kamis (25/11/2021).


Pada kesempatan itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE, menyebutkan, untuk keperluan mendesak masyarakat, dirinya meminta agar dinas terkait dapat mengusulkan tambahan damkar dalam perencanaan anggaran setiap tahun, guna untuk memenuhi keperluan masyarakat di setiap kecamatan.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Saya meminta kepada BPBD untuk dapat membuat usulan kekurangan 4 unit damkar lagi, agar tahun mendatang dapat dilakukan pengadaan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan keuangan daerah," sebutnya.


H. M Jamin Idham menambahkan, dengan adanya tambahan armada damkar tersebut diharapkan tidak ada lagi kendala di kecamatan ketika adanya musibah kebakaran, sehingga petugas pemadam tidak mengalami kesulitan dengan sigap dapat melakukan pemadaman. 


Sementara itu, Kepala BPBD Nagan Raya Irfanda Rinaldi mengatakan, dua unit damkar tersebut, merupakan pengadaan dari dana otonomi khusus (otsus) tahun 2021. Kedua unit armada tersebut dibeli dengan harga mencapai Rp.3 milyar.


"Dengan bertambahnya armada pemadam kebakaran tersebut, saat ini BPBD telah memiliki 6 unit damkar yang akan di siagakan dalam setiap kecamatan," kata Irfanda Rinadi.


"Untuk sementara, kita masih kekurangan 4 unit mobil penjinak api itu, tapi kami akan mengupayakan usulan pada anggaran 2022 serta anggaran tahun 2023 mendatang,” tutupnya.[Ms]

Komentar

Tampilkan

Terkini