-->




 


Kakanwil Kemenkumham Aceh Buka Pelatihan Paralegal YARA

06 November, 2021, 19.40 WIB Last Updated 2021-11-06T12:40:14Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Kakanwil Kemenkumham Aceh Meurah Budiman, SH, MH, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Paralegal yang diselenggarakan oleh Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA)  melalui aplikasi zoom meeting.

Meurah Budiman, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Paralegal di awali dengan sebuah pantun, anak raja memakai katun, katun di pakai dengan hati yang membara, saya sengaja membawa dengan pantun karena pembukaan paralegal di YARA," kata Meurah Budiman.

Diawali sambutan ini, saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah bergabung di sini. Semoga harapan kami hari ini, kegiatan pelatihan paralegal dapat berjalan dengan baik, berjalan sampai dengan selesai," kata Meurah Budiman, Sabtu (06/11/2021), pada pembukaan pelatihan dan pendidikan Paralegal YARA.

Menurutnya, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua YARA, Paralegal  adalah ujung tombak dalam hal pemberian bantuan hukum yang ada di Perdesaan maupun di tingkat Kecamatan. 

Dia menambahkan, paralegal ini, adalah orang-orang yang memiliki kemampuan keterampilan dalam hal pendampingan untuk kegiatan konsultasi hukum, mediasi, negosiasi pada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Oleh karena itu, kata Meurah Budiman, peran strategis paralegal di setiap kab/kota di Aceh sangat penting. Ini menujukkan bahwa kita benar-benar mencari keadilan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Harapan kami, hadirnya para paralegal di Advokat YARA, ini benar- benar menjadi contoh yang baik di tengah- tengah masyarakat yang ingin memperoleh bantuan hukum," harapnya. 

Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan kepada seluruh peserta paralegal, advokat, bekerjalah secara profesional, berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, karena banyak masyarakat kita yang buta hukum. 

"Anggaplah pekerjaan kita ini pekerjaan beribadah, maupun advokat beribadah membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum," katanya. 

Melalui paralegal ini, berilah bantuan hukum, pemahaman hukum kepada masyarakat melalui Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) yang di ketuai oleh Safaruddin," kata Meurah Budiman.

Dalam kegiatan Paralegal ini nantinya para peserta  dapat menambah wawasan, pengetahuan teman- teman yang bergabung di YARA, karena kami kenal rekan-rekan YARA yang selalu melakukan komunikasi sinergi dengan Kemenkumham Aceh. 

"Harapan kami, semua OBH YARA di kabupaten/kota dapat memberika bantuan hukum nasional atau BPHN melalui kantor wilayah," ujar Meurah Budiman.

Selain Kakanwil Kemenkumham Aceh turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, SH, Kordinator Paralegal YARA, Muzakir AR, SH,. Direktur Hukum dan Ham, Yudhitira Maulana SH, Setiwati SH., MH Kanwil Kemenkumham Aceh dan juga seluruh peserta kab/kota se-Aceh, pengurus kepala perwakilan YARA di Aceh.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+