-->




 


Mahasiswa KKN K258 Unimal Mengadakan Lomba Mewarnai di TK Safiatuddin

06 November, 2021, 18.18 WIB Last Updated 2021-11-06T11:18:47Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) bekerjasama dengan Taman Kanak-Kanak (TK) mengadakan lomba mewarnai secara luring. Lomba yang mengusung tema tumbuhan pada buku pembelajaran ini diikuti oleh siswa TK dan PAUD di desa tersebut pada Kamis (04/11/2021).

Lomba mewarnai ini merupakan hasil yang telah dirancang oleh Tim KKN Gampong Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, yang kemudian diserahkan kepada masing-masing peserta.

Lomba yang diselanggarakan oleh KKN-PPM Unimal Kelompok 258 yang berasal dari berbagai lintas disiplin ilmu   yaitu Muhammad Nafis Abdillah dari Fakultas Teknik Mesin selaku Ketua Kelompok K 258 beserta anggotanya yaitu Taisiril Alariq (Teknik Mesin), Nurhalimah Marpaung (Teknik Mesin), Imam Dzaky Rachmad (Ilmu Komunikasi), Meisin (Teknik Informatika), Putri Balqis (Teknik Informatika), Jihan Shafira (Hukum), Septidilla Mara (Administrasi Bisnis), Suci Aulia Nisha (Administrasi Bisnis), Fataras Phonna (Admistrasi Bisnis). Mahasiswa KKN-PPM K 258 di bawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan, Yunina, S.E, M.Si, Ak, CA.

Kesenian yang paling digemari oleh siswa-siswa TK adalah seni mewarnai. Tidak heran setiap kegiatan lomba mewarnai selalu dipadati oleh wajah-wajah antusias dari siswa-siswa yang menyertainya. Antusiasme peserta tergambar dengan jelas pada setiap kegiatan lomba mewarnai.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ketua Kelompok, Nafis mengatakan, kegiatan ini disambut baik oleh tenaga pengajar di TK Safiatuddin, semua peserta lomba diberikan kebebasan untuk menyalurkan kreativitas dan ide dalam mewarnai. Menurutnya, kategori penilaian yang diambil yaitu dari segi kreativitas, kerapian, dan ketepatan waktu. Kegiatan ini juga diawasi oleh tenaga pendidik dan mahasiswa KKN-PPM Kelompok 258.

“Lomba ini merupakan salah satu program kerja kelompok 258. Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan mampu mengasah kreativitas anak-anak dalam bidang kesenian dan bisa menjadi alat penyalur bakat siswa-siswa di TK Safiatuddin,” ungkap Nafis.

Acara lomba mewarnai dilaksanakan sejak pukul 9 sampai dengan pukul 12 dan dibagi menjadi 3 kelas dan ditutup dengan pengumuman pemenang dari salah satu kelas yaitu juara 1 Zaskia, juara 2 Abi, juara 3 Faiz.

Nafis menyebutkan, hadiah akan diberikan kepada pemenang setelah penilaian selesai, sedangkan untuk yang tidak menang akan tetap diberikan hadiah agar tidak terjadi kecemburuan dan pertengkaran di antara siswa-siswa didik.

“Kegiatan diakhiri dengan membaca doa dan saling bersalaman satu sama lain antara siswa didik TK Safiatuddin dan para peserta KKN-PPM. Hal ini dilakukan agar siswa-siswa dapat lebih akrab dengan kami,” tutupnya.

Kepala Sekolah TK Safiatuddin, Khadijah juga merasa senang dengan kegiatan lomba yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 258 ini. 

“Terima kasih kepada mahasiswa KKN-PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 258 yang telah melakukan kegiatan mewarnai. Siswa-siswa sangat antusias sekali apalagi tenaga pendidik juga semangat, mereka mendukung kegiatan ini,” ungkap kepala sekolah.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini