-->



KKN-PPM Unimal K258 Seharian Belajar dan Bermain Bersama Siswa TK Safiatuddin

06 November, 2021, 17.58 WIB Last Updated 2021-11-06T10:58:17Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Setelah sepekan pelaksanaan KKN-PPM Universitas Malikussaleh Periode Oktober-Nopember 2021, Mahasiswa KKN-PPM K 258 melaksanakan beberapa program kerja (proker) salah satunya adalah belajar dan bermain bersama siswa Taman Kanak-kanak (TK) Safiatuddin, Desa Kutablang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Mengajar siswa TK memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 258 yang berasal dari berbagai lintas disiplin ilmu   yaitu Muhammad Nafis Abdillah dari Fakultas Teknik Mesin selaku Ketua Kelompok 258 beserta anggotanya yaitu Taisiril Alariq (Teknik Mesin), Nurhalimah Marpaung (Teknik Mesin), Imam Dzaky Rachmad (Ilmu Komunikasi), Meisin (Teknik Informatika), Putri Balqis (Teknik Informatika), Jihan Shafira (Hukum), Septidilla Mara (Administrasi Bisnis), Suci Aulia Nisha (Administrasi Bisnis), Fataras Phonna (Admistrasi Bisnis). Mahasiswa KKN-PPM K 258 berada di bawah  bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan yaitu Yunina, S.E, M.Si, Ak, CA.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Belajar dan bermain bersama Kakak-kakak dan Abang-abang Mahasiswa KKN-PPM K 258 Unimal seperti ini memberi warna baru dan semangat tersendiri bagi siswa TK terutama pada musim pandemi Covid-19 ini. 

Kehadiran Kakak-kakak dan Abang-abang Mahasiswa KKN-PPM K 258 Unimal membuat siswa terhibur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengajarkan siswa beberapa hafalan surat pendek Al-Quran seperti Surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, An-Nas dan Al-Falaq.

Masing-masing kelas dipandu oleh 2 (dua) orang mahasiswa KKN selaku mentor. Sebagai hiburan, pada akhir pembelajaran mahasiswa KKN mengajak siswa untuk menggambar dan mewarnai. Terlihat para siswa sangat antusias mengikuti semua arahan yang diberikan oleh mahasiswa KKN.

Selaku Ketua Kelompok, Nafis Abdillah mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka ini menurutnya lebih baik dibandingkan belajar online (daring), karena tidak ada interaksi langsung dengan siswa dalam belajar sambil bermain.

Kepala Sekolah TK Safiatuddin, Khadijah, S.Pd, mengatakan bahwa saat ini pihak sekolah sudah memberlakukan sekolah tatap muka 5 (lima) kali dalam seminggu mengingat kondisi pandemi yang sudah berangsur menurun.

Ia mengucapakan terima kasih atas partisipasi mahasiswa KKN yang sudah mengajar dan menghibur siswa TK. Setelah selesai proses pembelajaran, Mahasiswa KKN-PPM K 258 Unimal melakukan foto bersama siswa TK dan Dewan Guru TK Safiatuddin.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Yunina, S.E, M.Si, Ak, CA, mengharapkan agar mahasiswa KKN dapat melanjutkan proker ini misalnya dengan mengadakan berbagai perlombaan menarik lainnya bagi siswa selama pelaksanaan KKN ini.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini