-->



Mempercantik PAUD Desa Geulumpang Sulu Barat dengan Lukisan Dinding

06 November, 2021, 18.00 WIB Last Updated 2021-11-06T11:00:17Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA  - Mahasiswa KKN-PPM 044 Unimal mengecat dan membuat lukisan di dinding PAUD Desa Geulumpang Sulu Barat, Kecamatan Dewantara,  Kabupaten Aceh Utara. Tampak terlihat dinding luar PAUD masih sangat polos tidak tampak layaknya PAUD pada umumnya.

Ketua KKN Kelompok 044,  Ismail mengatakan kegiatan ini dilakukan pada Kamis (04/11/2021) lalu, yaitu mengecat serta membuat lukisan dinding PAUD.

"Kegiatan ini sudah berjalan selama 3 hari terhitung sejak 4 November 2021," terang Ismail,  Sabtu (06/11/2021).

“Kegiatan mengecat ini bertujuan untuk mempercantik PAUD serta membuat kenyamanan dalam hal belajar mengajar,” tutur Rahmi, Guru PAUD Desa Geulumpang Sulu Barat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

KKN Kelompok 044 terdiri dari sepuluh anggota yaitu Nurma Yunita, Nabila Mutiara Sari, Atikah, Reza Umamy Hutabarat, M. Alvikri dari Prodi Teknik Industri, Dedek Elviana Dewi dan Vera Nanda dari Prodi Manajemen, Maulidia Nanda dari Prodi Administrasi Publik, Ismail Dari Prodi Agribisnis, dan terakhir T. Rahmat Fazil dari Prodi Hukum, serta dalam bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL)DR. Malahayati, S.H., LL.M, bersama-sama membantu melukis dinding PAUD.

Kegiatan ini diawali dengan mengecat ulang dinding yang sudah tercoret-coret. Kemudian membuat sketsa di dinding dengan desain yang menarik. Seperti gambar hewan, tumbuhan dan rumah. Kemudian dilanjutkan dengan melukis menggunakan cat minyak.
Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari para guru PAUD dan sekretaris desa. 

“Lukisan ini akan menjadi kenang-kenangan dari Kelompok 044,” ucap Sekretaris Desa Geulumpang Sulu Barat.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini