-->



Pengadaan Mobiler di Sejumlah Sekolah di Aceh Tamiang Terendus Ada Penyimpangan, LAKI Pantau di SDN Sekumur

05 November, 2021, 16.08 WIB Last Updated 2021-11-05T09:09:12Z

Ilustrasi Mobiler Sekolah 

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kabupaten Aceh Tamiang mengendus ada penyimpangan terhadap pengadaan mobiler di sejumlah sekolah yang ada dalam wilayah kabupaten tersebut.

"Kami mengendus bahwa ada sejumlah sekolah yang mengusulkan bantuan pengadaan mobiler dan diduga sudah keluar surat keterangan sebagai pihak yang menerima bantuan, tapi dibatalkan oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang lalu bantuan tersebut dialihkan ke sekolah lain," ungkap Ketua DPC LAKI Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri El Nasir melalui pers rilisnya yang diterima LintasAtjeh.com, Jum'at (04/11/2021).

Dijelaskan lagi oleh Nasir, terkait dugaan tersebut, LAKI Aceh Tamiang telah melakukan pemantauan ke SD Negeri Sekumur, Kecamatan Sekerak yang dikabarkan ada mengajukan usulan pengadaan 3 (tiga) paket pengadaan mobiler.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Menurut Nasir, saat bantuan mobiler tersebut terealisasi, SD Negeri Sekumur tidak mendapat paket pengadaan mobiler yang telah diusulkan karena diduga kuat pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang telah mengalihkan ke sekolah lain.

"Patut dipertanyakan, apakah perlakuan seperti itu yang dilakukan oleh pihak Dinas Pendidikan dan ke budayaan Aceh Tamiang sesuatu yang berasaskan keadilan serta tidak diduga sesuatu penyimpangan?" Tanya Nasir.

"Demi mencerdaskan kehidupan bangsa, LAKI meminta pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang untuk menjelaskan tentang dasar hukum terkait dugaan penyimpangan tersebut," tutup Nasir.

Terkait perihal tersebut LintasAtjeh.com belum dapat mengkonfirmasi pihak SD Negeri Sekumur.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pe didikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang Rudi Heriansyah, S.Pd, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, hanya membaca tapi tidak memberikan keterangan.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini