-->








Ibu PKK Ikut Pelatihan Pemberdayaan Pembuatan Hantaran Pengantin

04 Desember, 2021, 20.21 WIB Last Updated 2021-12-04T13:22:03Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Puluhan ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, mengikuti pelatihan kegiatan pembuatan hantaran pengantin.

Acara pelatihan kegiatan pembuatan hantaran pengantin  dengan tema "Guna Mewujudkan Para Wanita yang Mandiri & Kreatif" berlangsung di Gampong Meurandeh Aceh, Sabtu (04/12/2021).


Geuchik Gampong Meurandeh Aceh, T.  Asnawi MA, dalam sambutannya menyampaikan, berbagai program kerja pemerintahan gampong, salah satunya pengembangan PKK yang dapat menguntungkan masyarakat gampong pada umumnya, dan kegiatan hari ini akan dibantu oleh pelatih ibu Nur Amal.


"Dana yang kita gunakan pada pelatihan ini  bersumber dari APBN Tahun 2021, mudah-mudahan tidak sia-sia dan dapat berguna bagi ibu-ibu peserta pelatihan serta  bermanfaat bagi masyarakat Gampong Meurandeh Aceh pada umumnya," terang Asnawi. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Asnawi juga berharap, ilmu yang diperoleh pada pelatihan ini dapat dilanjutkan kepada ibu-ibu yang lain yang punya minat dan bakat seni untuk dikembangkan bersama. 


"Kami atas nama Pemerintah Gampong Meurandeh Aceh, mendukung penuh kegiatan ini dan beeharap. Jadi, setiap ada kegiatan acara peresmian pernikahan,  masyarakat Gampong Meurandeh Aceh, tidak perlu lagi mengeluarkan uang sewa untuk perlengkapan hantaran pengantin," tegas Asnawi. 


Asnawi menambahkan,  semua peserta pelatihan agar serius dan fokus dalam pelatihan tersebut, supaya kehadiran kita hari ini tidak sia-sia.  


"Tahun 2022 nanti program pengembangan PKK tetap dilanjutkan dengan pelatihan pembuatan pelaminan pengantin, pelaminan sunat rasul,  dan pelaminan tepung tawar bagi calon jamaah haji," pungkasnya.[Otty]

Komentar

Tampilkan

Terkini