-->








Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang Monitoring Kegiatan Vaksinasi Massal Tahap 1 dan 2 di Sukaramai I - Seruway

05 Desember, 2021, 16.37 WIB Last Updated 2021-12-05T09:37:32Z

Kegiatan vaksinasi massal tahap I dan II, bertempat di Kampung Sukaramai I, Kecamatan Seruway, Minggu (05/12/2021).
 
LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kasat Intelkam Polres Aceh Tamiang AKP. Rudi Patar Marihot Siahaan, SH, melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan monitoring vaksinasi massal tahap I dan II, yang bertempat di Kampung Sukaramai I, Kecamatan Seruway, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut difasilitasi tim nakes RSUD Aceh Tamiang yang bekerjasama dengan Polres Aceh Tamiang dengan sasaran para masyarakat, lansia ,remaja dan para petugas pelayanan publik.
Kata sambutan dari Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, SIK, yang disampaikan Kasat Intelkam Aceh Tamiang AKP. Rudi Patar Marihot Siahaan,SH, diwakili KBO Ipda Andi Krisna, SH, mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan vaksin para warga masyarakat yang ingin disuntik vaksin harus melalui beberapa tahapan vaksinasi Covid-19 diantaranya, registrasi/pendaftaran, screaning, penyuntikan, pencatatan dan observasi.

"Ada juga beberapa kronologi penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti hipertensi, diabetes melitus, pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya serta melalui tahapan pemeriksaan dokter," terang KBO Ipda Andi Kridna, SH.
Lanjutnya lagi, adapun jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan vaksin moderna dosis 2.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Andi menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi kali ini target yang dicapai yakni sebanyak 200 Orang.
"Warga yang sudah menerima vaksin harus menunggu selama 30 menit untuk observasi, setelah dinyatakan tidak ada efek samping dari vaksin tersebut maka warga diberikan sertifikat vaksinasi dan diperbolehkan pulang," jelas Budi.

Pantauan LintasAtjeh.com di lokasi kegiatan vaksinasi hari ini dihadiri oleh AKP. Rudi Patar Marihot Siahaan, SH, dan KBO Sat Intelkam, Ipda Andi Krisna, SH, dan jajaran Polres Aceh Tamiang, Ketua Tim Medis Polres Aceh Tamiang, Aipda Faisal Riza Syahputra, Bripka Maulana Ramzi, Bripka Chairul Ikhsan P, Briptu Septian Ega Rifaldi, BriptuEndika, dan para perangkat Kampung Sukaramai I.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini