-->

Seorang Balita dan Pelajar SMP Selamat dari Kobaran Api

27 Desember, 2021, 19.17 WIB Last Updated 2021-12-28T00:10:10Z
LINTAS ATJEH | LANGSA - Seorang anak berusia 2 tahun dan pelajaran kelas II SMP selamat dari kobaran api yang menghanguskan 2 rumah kontrakan serta merusak sebuah rumah milik pensiunan Polri di Lorong Cempaka, Dusun Pahlawan, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh, Senin (27/12/2021).

Kebakaran yang meludeskan dua rumah kontrakan yang di huni oleh Bambang (42) dan Wahid (35) itu juga merusak rumah bahagian belakang rumah milik Kasnap (59) yang merupakan pensiun anggota Polri.

Rapi yang merupakan putra ketiga dari Bambang kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa sepulang dari sekolah dirinya tidur di ruang tamu. Ia terbangun karena adanya rasa panas dan melihat api sudah membesar di bahagian belakang (Dapur_red) rumah kontrakan tersebut.

"Saya saat itu sedang tidur di dalam rumah dan terbangun karena terasa hawa panas. Saat lihat rupanya api dari arah dapur, saya langsung lari ke depan," ujar Rapi Ahmad, siswa SMPN 3 Langsa yang berhasil keluar dari dalam rumah.

"Saat kejadian, saya sendirian karena kedua orang tuanya sedang berjualan di Kantin Hutan Kota," imbuhnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selain Rapi yang berhasil menyelamat diri dari dalam rumah kontrakan tersebut, Istri Wahid dan bayinya yang berusia 2 tahun juga berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang menghanguskan kedua rumah itu.

"Saat kejadian, istri dan anak saya sedang tidur. Istri saya terbangun karena merasa panas dan setelah melihat rumah sudah terbakar, istri saya menggendong anak saya berlari keluar dari rumah," kata Wahid.
Sementara itu, Petugas BPBD Langsa dan masyarakat serta aparat keamanan berusaha melakukan pemadaman api. 

Karena kedua rumah kontrak terbuat dari bahan kayu sehingga tidak dapat diselamatkan. Dalam kejadian kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini