-->



Jalan Menuju SMA 11 Abdya Ancam Keselamatan Guru dan Siswa

28 Januari, 2022, 23.45 WIB Last Updated 2022-01-29T04:17:59Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Jalan menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 11 Kabupaten Aceh Barat Barat Daya (Abdya) sangat memprihatinkan. Pasalnya, jalan yang dilalui oleh ratusan siswa itu dipenuhi bebatuan dan kerikil kecil.

Jalan yang terletak di Gampong Menasah, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya itu, memiliki luas lebih kurang 4 meter. Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju ke SMA Negeri 11 Abdya.


Pj Keuchik Menasah, Zulkifli Jum'at (28/01/2022) mengatakan, jalan menuju SMAN 11 itu sebelumnya sudah pernah di aspal.


"Jalan ini rusak lebih kurang tiga tahun lalu. Kalau hujan deras, sering sekali menggenangi badan jalan. Jadi, sayang juga kita lihat anak-anak waktu pergi ke sekolah harus lepas sepatu saat banjir," ungkapnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Zulkifli juga menjelaskan, jalan yang memiliki panjang lebih kurang 200 meter itu hanya dilalui oleh siswa dan guru SMAN 11. 


"Jalan ini kan sudah banyak bebatuan dan kerikil-kerikil kecil, kita juga khawatir akan keselamatan murid dan guru saat pergi dan pulang sekolah. Oleh karenanya, kita berharap jalan ini diperbaiki oleh pemerintah, baik itu peningkatan maupun perbaikan jalan," harapnya.


Sementara itu, Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Abdya, Muhibuddin mengatakan, hingga saat ini perbaikan jalan tersebut belum diusulkan dalam Musrenbang.


"Sejauh ini perbaikan jalan itu belum diusulkan dalam Musrenbang. Jadi, usulkan tahun ini, baru bisa dibangun di tahun depan," pungkas Muhibuddin.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini