-->


Baju Seragam Satpam Diganti Warna Krem, Maknanya Bukan Sembarangan!

13 Januari, 2022, 20.12 WIB Last Updated 2022-01-13T13:12:01Z
Ilustrasi makna warna krem pada seragam satpam baru [ANTARA FOTO]

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kini sedang melakukan proses perubahan warna seragam bagi Satuan Pengamanan (Satpam) secara keseluruhan. Warna seragam satpam yang baru akan berwarna krem yang sebelumnya adalah coklat muda. Apa makna warna krem pada seragam satpam yang baru?

Perubahan warna seragam satpam dari warna coklat muda menjadi warna krem ini karena membuat masyarakat kebingungan untuk membedakan Polisi dan Satpam. Namun pemberlakukan warna seragam baru ini masih dalam tahap proses pengkajian. Ternyata ada makna warna krem seragam satpam baru.

Seragam Satpam Cokelat Muda

Sebelumnya, satpam baru saja mengganti warna seragamnya dari putih menjadi coklat muda untuk menciptakan citra baru. Pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa, salah satu aturan menyebutkan tentang seragam satpam.

Seragam satpam ini berubah warna coklat muda mirip seragam Polri dengan gradasi 20 persen lebih muda. Aturan ini telah ditetapkan pada 5 Agustus 2021 oleh semua satpam di seluruh Indonesia yang telah memenuhi persyaratan sebagai satpam.

Makna Warna Krem Pada Seragam Satpam Baru

Polri sedang melakukan pengkajian terhadap seragam satpam yang baru. Muncul warna krem sebagai warna seragam satpam yang baru agar masyarakat tidak kebingungan untuk membedakan Polisi dan Satpam.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Warna krem atau beige dikategorikan sebagai warna netral. Warna ini melambangkan fleksibilitas, dapat diandalkan, dan ketenangan. Tidak hanya itu, orang-orang yang cenderung menyukai warna krem ini memiliki sifat yang tulus, mempertahankan netralitas dan dapat menyesuaikan di situasi apapun.

Warna krem juga cocok untuk dikombinasikan dengan warna apapun untuk aksesoris satpam maupun celana yang akan digunakan. Apa bila seragam satpam berwarna krem, maka ada beberapa warna yang cocok untuk dikombinasikan seperti: krem – hitam, kream – biru, krem – abu-abu, krem – coklat, dan krem – putih.

Seragam satpam yang baru tersebut rencananya akan diperkenalkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang diperingati setiap 30 Desember. Hingga kini pembelakukan seragam satpam baru masih menunggu Peraturan Polri yang terbit. Jika sudah diberlakukan, maka seragam berwarna krem akan berlaku 1 tahun kemudian.

Itulah informasi mengenai makna warna krem pada seragam satpam baru. Semoga informasi di atas dapat menambah pengetahuan serta wawasan kamu.[Suara]
Komentar

Tampilkan

Terkini