-->


Saifuddin Unggul Suara dalam Pemilihan Ketua MAA Kecamatan Sawang

12 Januari, 2022, 21.21 WIB Last Updated 2022-01-12T14:21:09Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Camat Sawang Muctar Yatim, SE, mengusulkan tiga nama dalam pemilihan Ketua Majelis Adat Aceh Tingkat Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan yang sudah vakum beberapa bulan.

Adapun tiga kandidat Ketua MAA Kecamatan Sawang yang diusulkan yakni Sayed Zainun Bin Sayed Umar, Drs Saifuddin Syam dan Patani, S. Pd. Ketiga kandidat tersebut dicalonkan oleh para Tokoh Adat, Kepala Gampong (Desa), para Imam Mukim dan Tokoh Masyarakat.

Tiga nama calon Ketua Majelis Adat Aceh dipilih secara langsung dengan para pemilih berjumlah 21 orang terdiri dari 4 orang keuchik, 13 orang perwakilan tokoh masyarakat dan 4 orang imam mukim. Pemilihan tersebut langsung dipimpin oleh Camat Sawang didampingi Ketua Panitia  Samsul.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
Camat Sawang Muchtar Yatim sebelum pemilihan berlangsung mengatakan pemilihan ada hak prerogatif pihak kecamatan. Namun untuk menghargai hak demokarasi maka acara ini pihak panitia kecamatan harus berlaku adil dalam mengambil sikap.

"Maka kami pihak kecamatan mengusulkan tiga nama Calon Ketua MAA agar kita pilih menurut hati nurani kita masing-masing. Jujur saya selaku pribadi tidak memihak kepada salah satu kandidat, maka dari itu siapapun terpilih akan kita dukung bersama-sama agar adat di Sawang ini berjalan semestinya," ungkapnya, Rabu (12/01/2022). 
Adapun perolehan suara ketiga kandidat tersebut, Drs. Saifuddin mengantongi 13 suara, Sayed Zajnun Bin Sayed Umar 5 suara dan Patani, S.Pd, sebanyak 3 suara.[Datok]
Komentar

Tampilkan

Terkini