-->



Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Kelompok 33 Gelar Lomba Mewarnai

29 Januari, 2022, 23.11 WIB Last Updated 2022-01-29T16:11:21Z
LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE  -  Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Kelompok 33, menggelar bimbingan belajar dan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa Taman Kanak-Kanak (TK) IT Al Baihaqi, Uteunkot, Kota Lhokseumawe, Sabtu (29/01/2022). 

"Peserta mewarnai adalah seluruh siswa yang mengikuti acara perlombaan dan kami memilih yang terbaik di kelas dan langsung dinilai oleh mahasiswa serta disaksikan oleh kepala sekolah dan guru lainnya," demikian kata Ketua Mahasiswa KPM IAIN Lhokseumawe Kelompok 33, Muhammad Azhari kepada media ini. 

Kemudian, lanjut dia, setelah diadakan lomba, siswa maupun siswi mendapat bingkisan berupa hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Kakak Mellayana dan kakak-kakak KPM lainnya.
"Dari lomba tersebut mereka semua mendapatkan hadiah sebagai penambah semangat mereka dalam berkarya," terang Muhammad Azhari.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Tak hanya itu, Putri Puput juga melakukan bimbingan belajar kepada anak-anak TK tersebut. Karena menurutnya, bimbingan belajar untuk anak usia dini atau anak TK sangat penting dilakukan karena anak sedang berada dalam fase senang bermain.

"Maka dengan adanya hal tersebut diharapkan waktu belajar dan bermain anak seimbang," jelasnya.

Hal lain juga disampaikan Mahasiswa KPM, Naldian yang berharap agar ke depannya TK IT Al Baihaqi lebih maju dan berkembang.

"Untuk ibu/bapak guru harus tetap semangat dan lebih sabar dalam mengajar siswa-siswi," harapnya.
Sementara salah satu orang tua siswa, Rasyidah mengaku dengan adanya bimbingan belajar dan lomba mewarnai sangat membantunya membimbing anak-anaknya dalam menyelesaikan tugas sekolah.

"Bimbingan ini juga membuat anak saya bertambah pengetahuan dan menjadi lebih kreatif," ujarnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini