-->








PSAP Alue Pisang Bangkitkan Gairah Olahraga

26 Januari, 2022, 13.45 WIB Last Updated 2022-01-26T06:46:12Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Event turnamen sepakbola Pemuda Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Cup II resmi bergulir di lapangan bola kaki gampong setempat, Selasa (25/01/2022). 

Ketua Panitia Pelaksana Zulmijar, ST, menjelaskan, turnamen yang digelar oleh pemuda Gampong Alue Pisang tersebut, untuk membangkitkan semangat berolahraga bagi pemuda dan masyarakat setempat yang sudah lama vakum.


"Event ini untuk membangkitkan gairah olahraga sepakbola yang sudah lama vakum. Semoga dengan terlaksananya turnamen ini bisa membangkitkan semangat pemuda dan masyarakat Alue Pisang," ujarnya.


"Turnamen ini hanya boleh diikuti oleh masyarakat Alue Pisang. Ada 11 klub yang akan berlaga di event ini, 3 klub anak-anak, 2 klub pemuda, 2 klub orang tua, BUMG, aparatur hampong, dan semando," jelasnya.


Mantan pemain Persatuan Sepakbola Alue Pisang (PSAP) itu juga berujar, sejak beberapa tahun yang lalu, PSAP sangat dikenal oleh masyarakat Abdya bahkan sampai tingkat Provinsi Aceh. Karena, pernah merebut 3 juara bergengsi dalam satu tahun.


"Pada tahun lalu PSAP sangat dikenal oleh masyarakat Abdya, karena pernah merebut 3 juara umum dalam satu tahun, seperti Turnamen Sikamancup, Turnamen Kodim 0110 Abdya, dan Turnamen Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ketiga event itu PSAP meraih juara umum," sebutnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dia melanjutkan, tentunya ini menjadi harapan kita bersama, baik pemuda dan masyarakat Alue Pisang khususnya, untuk mengembalikan marwah PSAP di puncak kejayaan seperti tahun lalu.


"Kita juga berharap PSAP bisa berjaya seperti tahun lalu. Tapi, untuk membangun semangat itu perlu kekompakan, kerjasama, dukungan serta doa dari masyarakat. Semoga dengan terselenggaranya turnamen ini kita bisa PSAP bisa dikenang seperti tahun lalu," harapnya.


Sementara itu Pj. Keuchik Gampong Alue Pisang M. Nasir berharap, kepada panitia, pemuda dan masyarakat setempat agar menjaga ketertiban bermain, supaya tidak terjadi hal-hal diluar dugaan.


"Turnamen ini bukan ajang mencari bakat, tapi ajang silaturrahmi. Jadi, tetap menjaga sportifitas bermain, berikan contoh terbaik kepada penerus PSAP," harapnya.


Dia juga berharap, kepada pemuda Alue Pisang agar lapangan bola kaki tersebut bisa berfungsi seperti biasanya.


"Kami berharap kepada semua pemuda dan masyarakat agar memberikan dukungan dalam pelaksanaan turnamen ini. Sehingga turnamen ini bisa terselenggara dengan sukses," pungkasnya.


Turut hadir ketua tuha peut, sekdes, ketua pemuda, ketua olahraga, kepala dusun, dan masyarakat Gampong Alue Pisang.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini