-->








Tengok Aksi Mulia Darwati A. Gani Bantu Korban Banjir Aceh Utara

05 Januari, 2022, 08.55 WIB Last Updated 2022-01-05T01:55:50Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Banjir yang melanda beberapa daerah khususnya di Kabupaten Aceh Utara ternyata menimbulkan rasa simpati dan empati dari masyarakat Aceh lainnya.

Salah satunya, aksi mulia ini ditunjukkan oleh Anggota DPR Aceh, Darwati A. Gani dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) sebagai bentuk rasa simpati dan empati kepada para korban banjir di Aceh Utara.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dilansir dari unggahan akun Instagram @darwati_agani, istri Irwandi Yusuf ini tampak terjun langsung tanpa ragu ke lokasi banjir.

Ia menyebutkan, bersama anggota PNA dirinya menggalang donasi dan memberikan 1 truck bantuan masa panik ke Kecamatan Pirak Timu.

Lihat foto:








Berikut postingan lengkap unggahan Darwati A. Gani dalam akun instagramnya:

Beberapa hari ini kita disuguhkan berita tentang banjir besar di Aceh Utara, rumah, lahan pertanian dan harta lainnya terendam banjir besar bahkan 3 nyawa hilang krn musibah ini, tentu membuat kita semua bersedih.

Dalam hati terbersit, tidak boleh melihat aja, ikut prihatin aja, tapi harus melakukan sesuatu.. Lalu sy mengajak kawan2 PNA, sahabat2 dekat unt memberikan donasi terbaik unt sedikit memberikan apa yg bisa untuk bantu warga disana, dan alhamdulillah dalam waktu semalam, berhasil mengumpulkan bbrp ton bantuan masa panik, yg kami isi dalm 1 truck, dan bbrp mobil yg tmpt duduknya km lipat dibelakang. Alhamdulillah.
Lalu tim berangkat ke Aceh Utara, koordinasi dg bbrp kawan2,disana dan kami memilih menyerahkan langsung bantuan ke warga disana, di tempat yg medannya berat dan blm tersentuh bantuan, dan kami memilih ke Kecamatan Pirak Timu. Disana sebelumnya belum bisa ditembusi dg kendaraan apapun, warga terkurung dilokasi dg makanan seadanya.. krn bantuan hanya diantarkan dg boat ke sana tentu sangat terbatas.

Setelah kami bertemu warga dan serahkan bantuan di bbrp titik, kami melanjutkan lagi Ke wilayah yg lebih parah kondisinya,, sehingga bbrp mobil hrs berhenti dilokasi awal dan bbrp kawan2 pindah ke dalam truk makanan. Tapi kadarullah mobil truk yg kami gunakan terbalik krn masuk ke saluran air yg dalam dan besar yang tidak kelihatan karena memang medan jalan terendam air. 

Dan alhamdulillan kami selamat semua, walau barang bantuan sempat terendam air sebagian, ttp masih bisa digunakan, beras yg basah dan bahan2 bantuan lainnya langsung dibagi2 ke beberapa gampong untuk langsung dimasak disana. 

Kedatangan kami jgn dilihat dr seberapa banyak bantuan yg kami bawa, terbatasnya tempat  yg bisa kami kunjungi,, tp hanya bagian dari perhatian dari kami unt warga disana, menyapa, merasakan langsung apa yg mereka rasa, krn ini juga bagian dari healing bagi mereka dan kami juga tentunya.. 

Terima kasih sahabat PNA,, sahabat baik, kawan2 media yg selalu happy2 diajak dadakan ala DAG kemana aja dikesempatan apa aja.. semoga banjir cepat surut, dan keadaan normal kembali.. amiin.. 

Aceh Utara, 5 Januari 2022
[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini