-->




 


Bapeda Nagan Raya Rincikan Realisasi CSR PT. BEL dalam Waktu Dekat

11 Februari, 2022, 16.09 WIB Last Updated 2022-02-11T09:09:19Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Nagan Raya akan menyampaikan realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bara Energi Lestari (BEL) dalam waktu dekat. Hal itu seperti disampaikan Kepala Bidang PSDMK Bappeda Nagan Raya, Faisal saat ditemui awak media, Jum'at (11/02/2022).

Kepala Bidang PSDMK Bappeda Nagan Raya Faisal mengatakan, realisasi CSR PT BEL tahun 2021 untuk per - Desa Ring 1 Tambang, kami minta waktu untuk dapat memilah dulu, karena laporan yang tersebut sudah disampaikan kepada kami.

Ia menjelaskan, pemilihan dilakukan karena lokasinya tersebar dibeberapa Desa di ring 1 tambang. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menyampaikan kepada awak media.

"Diupayakan dalam 2-3 hari ini, kami nilai ini penting juga, sebagai back-up data, bahkan kita bisa mengetahui Desa yang telah menerima dan belum menerima/kurang. Saya pikir ini bagus sekali, kita akan lakukan pemetaan jumlah program dan kegiatan yang sudah direalisasikan, terutama Desa Ring 1 Tambang," jelasnya.

Lanjutnya, dalam preses perencanaan melibatkan tiga unsur utama diantaranya,  Pemkab, Perusahaan, dan Masyarakat. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Usulan kegiatan dimulai dari tingkat Desa, yang diusulkan melalui Keuchik dan Keuchik sebelum usulkan program sudah terlebih dahulu bermusyawarah dengan perwakilan masyarakat, sehingga realisasi benar benar dirasakan masyarakat," sebutnya.

Ia berharap, program CSR ikut berkontribusi dalam percepatan pembangunan Desa, sehingga memberi dampak di sisi ekonomi, sosial, maupun percepatan pembangunan daerah. 

"Di tahun 2022 ini, sudah kita rencanakan membahas bersama usulan program CSR melalui Musrembang. Hal itu sinergi dengan program pemerintah Aceh dengan kegiatan Musrembang TJSLP (Tangung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan) atau CSR," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran perusahaan bisa memberi dampak dalam rangka percepatan pembangunan daerah, pekerjaan, sosial, dan memberi dampak positif bagi masyarakat.

Faisal meminta, dalam usulan dari Desa melibatkan lebih banyak stackholder agar tidak ada kesalahpahaman, kecemburuan dalam masyarakat dan diketahui oleh masyarakat Desa Ring 1 Tambang.

"Perangkat Desa, Keuchik, Tuha Peut, ketua pemuda, dan tokoh masyarakat harus di libatkan dalam memberikan usulan Desa, usulan itu nantinya akan diteruskan ke Perusahaan dan akan dibahas bersama dalam Musrembang tingkat Kabupaten," tutupnya.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+