-->




 


Parlementaria: Ketua DPRK Aceh Tamiang 'Suprianto' Menjaring dan Menyerap Asprisasi Masyarakat

12 Februari, 2022, 19.12 WIB Last Updated 2022-02-12T12:13:21Z

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto (dua kiri) saat menyerap aspirasi masyarakat di Dapil II (Dua).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang terhitung sejak tanggal 07 s.d 14 Februari 2022 besok sedang melaksanakan kegiatan reses masa sidang II Tahun 2022. 

Reses yang dilaksanakan Anggota dan Pimpinan DPRK Aceh Tamiang telah sesuai dengan amanat UU Nomor 27 Tahun 2009 tentang Kedudukan Anggota MPR, DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.
Masa reses merupakan masa di mana DPRK melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRK. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.
Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing.
 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST, Sabtu (12/02/2022) kepada LintasAtjeh.com mengabarkan, saat melaksanakan kegiatan reses masyarakat petani minta perhatian dari pemerintah untuk pengadaan sumur bor agar dapat bercocok tanam 2 (dua) kali dalam setahun. Sedangkan masyarakat pelaut meminta perhatian untuk pengadaan boat, sampan batang dan alat tangkap ikan.
Lanjutnya lagi, saat melaksanan reses di Kampung Mesjid, Meurandeh, Seunebok Cantek, Ujung Tanjung, Buket Paya dan Kampung Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed meminta kepada pemerintah agar membuat jalan hot mix/aspal.

Diterangkan oleh Ketua Suprianto bahwa semua usulan  dan permintaan dari masyarakat, nantinya  akan direkap dan dibawa kepada pembahasan anggaran tahun 2022 untuk kegiatan tahun 2023.

"Kita akan rekap semua usulan untuk dibahas dan kita harapkan semoga semua usulan dapat terealiasasi," demikian ungkapnya Ketua Suprianto.[ZF]



Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+