-->




 


Puskesmas Bendahara Selenggarakan Pertemuan Penggerakan Masyarakat dan Advokasi Tentang GERMAS

22 Februari, 2022, 21.53 WIB Last Updated 2022-02-22T15:55:35Z

Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP, (dua kanan) saat memberi arahan pada pertemuan penggerakan masyarakat dan advokasi tentang GERMAS bertempat di Desa Balai, Selasa (22/02/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Puskesmas Bendahara menyelenggarakan Pertemuan Penggerakan Masyarakat dan Advokasi tentang  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di tingkat Kecamatan Bendahara, dengan mengangkat tema, "Tanggap Germas Menuju Generasi Sehat", bertempat di Gedung Serba Guna, Desa Balai, Selasa (22/02/2022).

Pertemuan tersebut selain dihadiri Kepala Puskesmas Bendahara beserta para staf. Hadir juga Camat, Danramil, Kapolsek, Penggerak PKK dan BPP Kecamatan Bendahara, serta para Datok Penghulu, Kepala Pustu dan Bidan Desa di wilayah kerja Puskesmas Bendahara.
Kepala Puskesmas Bendahara, Lena Ambryna, SKM, sebagai pemateri pada pertemuan penggerakan masyarakat dan advokasi tentang GERMAS, bertempat di Desa Balai, Selasa (22/02/2022).

Tujuan dari pertemuan ini dilaksanakan, yakni untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka untuk mendukung pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Germas merupakan salah satu upaya promotif-preventif yang dilakukan melalui pendekatan multi sektor, yang mempunyai tujuan diantaranya menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular. Oleh karena itu perlu digalang kerjasama dan komitmen bersama antar sektor yang terkait yang diwujudkan dalam strategi penguatan penggerakan dan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan masyarakat hidup sehat.
Kegiatan dibuka oleh Camat Bendahara, Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP. Dan dalam arahannya, Camat Fakhrurrazi menyampaikan bahwa kegiatan ini jangan hanya seremonial saja tetapi harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Dimasa sekarang ini, selain kita fokus terhadap masalah covid juga harus fokus pada masalah kesehatan lainnya seperti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Gerakan ini juga berhubungan dengan upaya pencegahan dan penanggulangan stunting," demikian pengarahan yang disampaikan oleh Camat Bendahara.
Selanjutnya, Kepala Puskesmas Bendahara, Lena Ambryna, SKM, melalui Kasubbag TU Puskesmas Bendahara, Irma Sari, AM.Keb, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini dapat menghasilkan komitmen bersama untuk membentuk Forum Germas di tingkat Kecamatan Bendahara.

"Hal ini didasari oleh Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor 146 Tahun 2020 tentang pembentukan Forum dan Sekretariat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Kabupaten Aceh Tamiang  tahun 2020," terang Irma.

Tampil sebagai pemateri pada pertemuan tersebut, yakni Kepala Puskesmas Bendahara Lena Ambryna, SKM, dan Kasi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, M.Syahril, SKM, M.Kes.[ZF]



 

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+