-->




 


Abdullah Puteh Kunjungi Masjid Al Falah Gampong Simpang Tiga Sawang

10 Maret, 2022, 21.04 WIB Last Updated 2022-03-10T14:04:51Z
LINTAS ATJEH |ACEH SELATAN -  Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia  (DPD RI), Abdullah Puteh, Kamis (10/03/2022), bertolak dari Tapaktuan menuju Sawang khususnya Gampong Simpang Tiga untuk melihat kondisi bangunan Mesjid Al Falah (At Taqwa) yang dibangun lebih kurang 1.5 tahun.

Kunjungan Abdullah Puteh dipandu langsung oleh Refan Kumbara dan dibantu oleh  Mawardi Ali Syam selaku Panitia Masjid disambut langsung oleh Kepala Desa Gampong Simpang Tiga Usman Nuri, tuha peut, kepala dusun dan masyarakat setempat. 
Kepada LintasAtjeh.com, Abdullah Puteh mengatakan arsitek bangunan mesjid ini sangat bagus dan dirinya sangat mengaguminya. 

Saat Abdullah Puteh menanyakan  kepada keuchik, siapa yang membuat gambar masjid ini, langsung dijawab yang buat warga Simpang Tiga  yang ada di Banda Aceh, Nasruddin Bahar. 

"Nasruddin Bahar merupakan Koordinator PLPA Aceh dan dibantu oleh warga lain yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar termasuk bantuan swakelola dari masyarakat baik dari Gampong Simpang Tiga maupun masyarakat yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, termasuk Dandim 0107/Asel dan Polres Aceh Selatan," terang Keuchik kepada Abdullah Puteh.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH,COM
Di saat duduk di dalam mesjid,  atas saran dari Mawardi Alicam yang mengusulkan kepada anggota DPD RI Abdullah Puteh yang juga Mantan Gubernur Aceh agar bisa menyumbangkan satu tempat wudhu untuk masjid. 

Dengan spontan, Abdullah Puteh menjawab insya Allah akan membangun tempat wudhu serta untuk keperluan toilet.

"Insya Allah,  Bulan April 2022 saya masukkan ke agenda dan Bulan Agustus 2022 sudah kita mulai bangun. Bapak keuchik harus catat apa yang sudah saya ikrarkan," ucap Abdullah Puteh. 

Pada akhirnya anggota DPD RI  mohon pamit kepada keuchik, tuha peut dan lorong menuju ke lapangan Gema Samadua menonton bola kaki atas undangan yang diadakan Hendri Yono selaku Ketua PKP Aceh.[Datok]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+