-->




 


Bangunan PN Blangpidie Kabupaten Abdya Diresmikan

18 Maret, 2022, 15.57 WIB Last Updated 2022-03-18T08:59:15Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Bangunan Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang memakan biaya 33 miliar lebih sudah diresmikan.

Peresmian sekaligus pesijuk berlangsung di halaman kantor setempat, ikut hadir Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, Bupati Abdya, Wakil Bupati, Ketua DPRK, Sekda, Kapolres, Dandim/0110, dan ketua PN Blangpidie, Jum'at (18/03/2022). 


"Semoga dengan adanya bangunan ini bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan berorientasi pada pelayanan publik, dalam upaya mewujudkan pengadilan negeri yang agung," kata Ketua Pengadilan Negeri Tinggi Aceh Dr. H. Gusrizal, SH., MH dalam sambutannya.


Dia mengatakan dengan diresmikannya gedung kantor baru PN Blangpidie bisa memberikan pelayanan hukum yang maksimal seperti gedungnya yang megah dan indah.


"Dengan telah diresmikannya bangunan ini bisa memberi keberkahan dalam pelaksanaan aktivitas dan pelayanan peradilan bagi masyarakat Abdya," harapnya.


Sementara Bupati Kabupaten Abdya Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, pengadilan adalah benteng terakhir yang harus di jaga. Hadirnya PN Blangpidie secara lengkap, perkantoran di daerah ini menjadikan posisi daerah Abdya semakin baik dan kokoh.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Sebab, salah satu tanggungjawab pemerintah itu adalah masyarakat punya jalan untuk mendapat keadilan atas berbagai persoalan dalam lalu lintas hukum yang ada di daerah ini, dua hal ini saya pikir menjadi penting bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat," kata Akmal.


"Saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada mahkamah Agung dan Ketua PT serta ketua pengadilan negeri Abdya beserta hakim yang secara gigih memperjuangkan gedung ini dari lama, dan alhamdulillah tahun ini terwujud," ucapkan.


Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu proses pembangunan kantor PN Blangpidie, termasuk kepada kontraktor, dan Kepala BPD Aceh cabang Blangpidie. 


"Saya berharap ke depan pencerahan hukum dan kerjasama yang sudah dibangun selama ini akan berjalan lebih baik, salah satu cara kita memperoleh rahmat Allah yang lebih besar, semoga bisa melayani bantuan hukum yang baik bagi masyarakat," harap Akmal.


"Ini sungguh luar biasa, kalau menurut saya dari jadwal pekerjaan sudah mulai terlihat hasil kerjanya yang bagus. Saya berharap para kontraktor di Abdya harus belajar soalnya," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+