-->



Berikut Data Hewan Ternak Untuk Keperluan Daging Meugang Bulan Ramadhan di Abdya

29 Maret, 2022, 14.15 WIB Last Updated 2022-03-29T08:27:25Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan pendataan hewan ternak untuk keperluan daging Meugang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 hijriah.

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Laili Suheri, Selasa (29/03/2022) mengatakan, hingga hari ini jumlah hewan ternak yang sudah tercatat sebanyak 250 ekor.


“Data sementara, ada sekitar 250 ekor sapi dan kerbau yang sudah tercatat. Dan jumlah ini akan terus bertambah seiring banyaknya pedagang yang mendatangkan kerbau dari luar daerah. Jadi, mulai hari ini petugas turun lagi ke lapangan untuk melakukan pendataan ulang,” terangnya.


"Dari 250 ekor hewan ternak tersebut, ada 174 ekor kerbau jantan, 20 ekor kerbau betina tidak produktif dan 56 ekor sapi jantan," rinci Laili.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Di juga menyebutkan, persediaan hewan ternak untuk keperluan meugang Ramadhan tahun ini sangat cukup, dan petugas peternakan juga akan melakukan pemeriksaan gunq memastikan kondisi ternak sehat dan terbebas dari segala penyakit.


"Pemeriksaan hewan ternak sapi dan kerbau dalam Kabupaten Abdya tersebut kita lakukan agar daging yang dijual kepada masyarakat nanti terbebas dari penyakit," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini