-->




 


Bersama Sumut Jadi Tuan Rumah PON XXI/2024, Dispora dan PRUI Aceh Gelar Pelatihan Pelatih Cabor Rugby

04 Maret, 2022, 13.36 WIB Last Updated 2022-03-04T06:36:16Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh beserta Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Aceh menggelar Pelatihan Pelatih Cabor Rugby se-Aceh di Hotel Seventeen Banda Aceh, 3 - 6 Maret 2022.

"Sebagai persiapan Aceh dan Sumut sebagai Tuan Rumah PON XXI/2024, sangat diperlukan adanya peningkatan sumber daya manusia dari para Pelatih Cabor Rugby se-Aceh," kata Ketua Panitia Pelatihan dari Dispora Aceh, Emilia Hanum SE, Jum'at (04/03/2022).

Ditambahkan oleh ketua panitia, bahwa untuk mencapai prestasi yang baik, maka harus terus menerus dilakukan peningkatan SDM Pelatih, terutama dari daerah-daerah.

"Hadir pada peserta pelatihan dari Pengkab/kot Rugby, Club Rugby dan UKM Rugby sejumlah 48 peserta. Sampai daerah Singkil pun mengirimkan utusannya," tutur Emilia.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara itu, Ketua Pengprov Rugby Aceh, Ir. P. P. Andry Agung, MM, mengatakan bahwa Rugby Aceh selama ini sudah menunjukkan prestasinya.

"Dengan kebersamaan dari seluruh stake holder yang ada, kami yakin Rugby akan menjadi olahraga masyarakat dan berprestasi. Bukan hanya prestasi di Aceh saja, tetapi sampai di tingkat Nasional dan Internasional," sebutnya. 

"Buktinya kita berhasil meraih medali di PON Papua 2021 dan 5 Atlet kita memperkuat Timnas Rugby Indonesia di Sea Games Filipina 2019," tambah Andry Agung.

Andry Agung berharap, dengan adanya pelatihan pelatih ini bisa tumbuh atlet-atlet yang baik di kemudian hari.

"Atlet yang baik akan muncul dari 'sentuhan' pelatih yang baik pula, sehingga pelatihan pelatih ini sangat dibutuhkan," harap Andry.
Pelatihan Pelatih Cabor Rugby se-Aceh ini dibuka secara resmi oleh Anggota DPRA, Kartini Ibrahim, SE.

"Kami dari DPRA sangat mendukung untuk setiap kegiatan olahraga yang ada. Apalagi untuk Cabor Rugby dimana pada PON XXI/2024 Cabor Rugby dipertandingkan di Aceh," tutur Anggota DPRA dari Partai Gerindra ini.

Kartini berharap agar Cabor Rugby bisa mendapatkan medali emas di PON XXI/2024 mendatang. 

"Saya terima informasi bahwa di PON XXI/2024 nanti dipertandingkan 8 nomor. Kami berharap agar Rugby Aceh nanti bisa mendapatkan medali emas," harap Kartini Ibrahim.

Pada Pelatihan Pelatih Cabor Rugby ini, pihak Dispora mendatangkan pemateri dari PB Rugby Indonesia Ardi Ardiansyah, yang merupakan Pelatih Timnas Rugby Indonesia di Asian Games Jakarta 2018 dan Sea Games Filipina 2019.

Turut hadir juga pemateri dari Pengprov Rugby Aceh, Dr. Zulfikar M.Kes dan Septi Hariansyah, M.Pd.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+