-->




 


Rayakan Perpisahan Sekolah, Seorang Siswa SMAN 3 Kejuruan Muda Aceh Tamiang Tewas Tenggelam di Sungai Rengas

31 Maret, 2022, 22.07 WIB Last Updated 2022-03-31T15:08:17Z

Almarhum Yusri (20), warga Desa Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang berfoto di Sungai Rengas sebelum mandi lalu tenggelam | Foto: Dok Polsek Simpang Kiri.

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Yusri (20), warga Desa Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Rengas, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kamis (31/03/2022).

Korban tenggelam saat mandi dengan teman-teman sekolahnya SMAN 3 Kejuruan Muda dalam rangka merayakan perpisahan sekolah.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali melalui Kapolsek Simpang Kiri Ipda Andi Krisna yang dikonfirmasi LintasAtjeh.com mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 15.50 WIB.

Dijelaskan oleh Kapolsek Ipda Andi Krisna, waktu itu korban masuk ke dalam air aliran Sungai Rengas untuk bermandi-mandi dengan teman-temannya.

Setelah di air, lanjut Ipda Andi, korban mengajak salah seorang temannya bernama Suryadi untuk lomba berenang ke arah dam Sungai Rengas dengan jarak sekitar 15 meter dari posisi awal mereka mandi-mandi.

Tantangan tersebut, kata Kapolsek, diterima oleh temannya Suryadi, selanjutnya mereka berlomba. Namun ditengah jalan temannya berhenti dan kembali ke posisi awal, karena tidak sanggup melanjutkan.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Korban terus melanjutkan renang, namun tiba-tiba korban hilang dari permukaan air," ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, lanjutnya lagi, teman-teman korban langsung memberi pertolongan dan korban berhasil ditemukan setelah salah seorang temannya menyelam ke dasar aliran air.

"Menurut saksi bernama Ferdian, saat ditemukan korban masih sempat bernapas, lantas setelah diangkat ke darat korban sudah tidak bernafas lagi," sebut Ipda Andi.

Kemudian korban dibawa oleh guru bersama teman-temannya ke bidan desa terdekat untuk medapat pertolongan medis. 

"Namun nyawa korban tidak dapat tertolong, korban dinyatakan telah meninggal dunia," ungkapnya.

"Kemudian jenazah korban dibawa pulang ke rumah duka di Kampung Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, mengunakan ambulance UPTD Puskesmas Simpang Kiri," demikian kata Kapolsek Ipda Andi Krisna mengakhiri.[ZF]


 

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+