-->



KAMI Serukan Boikot Partai Politik yang Sepakat Pemilu 2024 Ditunda

04 Maret, 2022, 23.00 WIB Last Updated 2022-03-04T21:38:25Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI pada Jumat (04/03/2022). Dalam aksi tersebut, sikap KAMI sangat jelas menolak dengan tegas wacana perpanjangan masa jabatan presiden serta memboikot partai politik yang mendukungnya.

Wacana perpanjangan masa jabatan presiden oleh beberapa elit partai politik telah menciderai demokrasi dan mencekik nafas reformasi. UUD 1945 pasal 22 E ayat 1 sangat jelas tertulis bahwa pemilihan umum dilaksanakan secara langsung, umum, rahasia, jujur, dan adil setiap lima tahun sekali. 

"Sekiranya partai politik tersebut tidak siap mengikuti kontestasi pada pemilu 2024 mending mundur saja dan jangan ikut kontestasi, bila perlu bubarkan saja partai politik yang tidak pro terhadap demokrasi," ungkap Husnul Jamil. 

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Lanjut Husnul, tidak ada alasan bagi KAMI bahwa pemilu harus ditunda. Beberapa daerah juga melaksanakan pilkada tahun 2020 di tengah pandemi, bahkan dalam skala international seperti Amerika Serikat melaksanakan pilpres pada tahun 2020 di tengah pandemi melanda. 

Kalau dalih pemulihan ekonomi, pemerintahan ini harus segera diganti secara konstitusi, bukan malah di perpanjang. KAMI dari awal mendukung pemerintah untuk fokus penanganan Covid-19, jadi jangan buat gerakan tambahan seperti perpanjangan masa jabatan presiden dan perpindahan ibu kota negara. 
"Negara hari ini, saya tegaskan harus fokus pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di tengah terjadinya krisis di negara kita ini," tutup Kornas KAMI Husnul Jamil.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini